1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Kulit Mati yang Malas Kamu Bersihkan Akan Hambat Semua Perawatan Kulit

Jum'at, 18 Mei 2018 11:26 Penulis: Zika Zakiya
Ilustrasi perempuan kulit perempuan/silviarita/Pixabay.com

Vemale.com - Proses eksfoliasi (pelepasan lapisan luar, seperti pelepasan epidermis dari kulit) di kulit wajah tidak boleh lalai kamu lakukan. Sebab dari proses inilah kamu bisa mencegah timbulnya komedo berlebih, jerawat, bahkan kerutan. Dengan proses eksfoliasi juga kamu bisa mendapatkan hasil terbaik dari perawatan wajah.

Demikian disampaikan oleh dr. Melyawati Hermawan, SpKK. Dokter cantik ini menjelaskan bahwa kulit manusia memiliki proses regenerasi secara natural setiap 28 hari sekali. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, proses regenerasi kulit mati akan menjadi lebih lambat dan lama.

"Ketika proses regenerasi ini melambat, mulailah timbul jerawat dan komedo. Bahkan masuk usia 30-an, regenerasinya akan memakan waktu hingga 40 hari," ujar dr. Melyawati saat ditemui dalam peluncuran Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (17/5).

Para pendukung acara Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid/Imogen PR

Proses melepaskan kulit mati dari wajah disebut peeling. Mereka yang rajin melaksanakannya dan dilakukan secara tepat, maka akan mendapat kulit wajah yang bersinar dan cerah. Sebaliknya, kamu yang malas melakukannya akan merasakan kulit yang bersisik, kusam, serta mudah timbul komedo dan jerawat

"Ada orang yang kadang mengeluh bagian T wajahnya berminyak, tapi pipi kanan kirinya bersisik. Itu bukan sisik, tapi kulit mati yang belum bisa lepas dari kulit," tegas dr. Melyawati lagi.

Peeling bisa dilakukan dengan cara chemical maupun mechanical. Untuk proses chemichal biasanya dilakukan oleh tenaga medis di rumah sakit atau pun klinik kecantikan. Sebab proses ini membutuhkan perhitungan obat yang tepat dan dilakukan pemeriksaan khusus terlebih dulu.

Sedangkan untuk pembersihan mechanical, dilakukan oleh kamu secara reguler ketika menggunakan pembersih muka yang mengandung scrub. Salah satu pembersih muka yang juga bisa mengangkat kulit mati di wajah adalah Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid. Brand ini sudah lama terkenal di Filipina dan kini mulai merambah ke Indonesia.

Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid/Vemale.com

Di tanah kelahirannya, Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid merupakan pembersih kulit mati yang cukup ternama dengan kandungan vitamin A, E, C, dan B. Produk keluaran dari Splash Corporation ini juga diklaim dapat membantu melembabkan serta melindungi kulit dari sinar UV dan cocok untuk semua jenis kulit.

"Dengan produk eksfolian biasanya ada ketakutan iritasi dan merah di kulit. Tapi produk kami aman digunakan untuk semua jenis kulit. Apalagi kami juga sudah mengantongi izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan RI) yang sangat ketat menyeleksi perawatan kulit macam ini," kata Charmaine E. Sales, Brand Manager Personal Care Maxi-Peel, saat dijumpai di kesempatan yang sama.

Splash juga akan meluncurkan varian Maxi-Peel lainnya di Indonesia segera setelah memperoleh registrasi produknya. Bisnis Splash di Indonesia ditangani oleh anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Splash, yaitu Splash Cahaya.

"Splash yakin bahwa Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid bisa mendapatkan kesuksesan di Indonesia sama seperti di Filipina. Kami berharap produk ini juga mendapatkan respon yang positif dari para perempuan Indonesia," kata Charmaine lagi.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
8 Kejutan yang Bakal Bikin Kamu Bakal Puas Nonton FANTASTIC BEASTS THE CRIMES OF GRINDELWALD