Sukses

Fashion

Review: Buku Why Men Lie and Women Cry - Allan dan Barbara Pease

Judul: Why Men Lie and Women Cry
Penulis: Allan & Barbara Pease
Alih bahasa: Susi Purwoko
Desain sampul: Mila Hidajat
Perwajahan isi: Mulyono
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Banyak perbedaan yang dimiliki wanita atau pria yang tidak dapat dipahami pasangannya. Kadang perbedaan inilah yang membuat para pasangan menjadi marah, kesal, dan frustrasi yang berujung pada pertengkaran.

Allan dan Barbara Pease menawarkan peluang nyata untuk melenyapkan berbagai kesedihan, kecemasan, dan kebingungan terhadap lawan jenis. Pembahasannya penuh akal sehat dan fakta ilmiah yang sangat memberdayakan, tetapi dihadirkan dengan jenaka dan mudah dipahami.

Buku ini membantu kita untuk lebih memahami lawan jenis, sekaligus memahami diri kita sendiri. Semua ini bertujuan membuat kita dan pasangan bisa menjalani hidup yang lebih bahagia, sehat, dan harmonis.

***

Kenapa sih wanita suka banget ngomel?
Kenapa pria sering banget bikin wanita kesal?
Apa alasan sebenarnya yang membuat wanita menangis?
Apa yang sebenarnya terjadi pada pria yang selalu saja menghindari komitmen?
Bagaimana bisa pria selalu merasa dirinya benar tentang semua hal?
Kenapa wanita juga bisa begitu terobsesi dan selalu ingin memiliki banyak sepatu?

Ladies, pernahkah kamu bertanya-tanya tentang hal di atas? Well, pria dan wanita memang diciptakan dengan sejumlah perbedaan. Dalam sebuah hubungan pun, cara pria dan wanita menyikapi segala sesuatunya bisa sangat berbeda. Di buku Why Men Lie and Women Cry ini kamu akan mendapatkan semua jawabannya. Masih ditulis oleh penulis Why Men Want Sex and Women Need Love, Allan dan Barbara Pease kembali mengupas berbagai aspek kehidupan pria dan wanita serta kiat-kiat membuat hubungan cinta lebih harmonis.

Buku Why Men Lie and Women Cry./Copyright Vemale/Endah

Berdasarkan tiga dekade riset mengenai perbedaan antara pria dan wanita, melakukan berbagai eksperimen, menganalisis berbagai hasil liputan, bicara di televisi, membagi informasi di konferensi, dan menerima berbagai pertanyaan soal kenapa pria dan wanita berperilaku dengan cara tertentu, buku ini berisi berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan wanita pada diri sendiri juga sejumlah solusi yang ditawarkan langsung oleh penulis. Banyak studi kasus dan fakta menarik juga hasil penelitian ilmiah yang mendukung semua data mengenai cara pria dan wanita bisa memiliki sikap dan perilaku tertentu dalam kehidupan dan hubungannya.

Ditulis dengan bahasa ringan dan disisipi humor, kita akan dibuat betah membaca buku ini sampai habis. Dibuka dengan bahasan soal kenapa wanita suka mengomel, buku ini akan mengupas berbagai hal menarik yang mungkin selama ini sebenarnya sudah sering kita tanyakan pada diri sendiri. Di bab Tujuh Hal yang Dilakukan oleh Pria yang Membuat Kesal Wanita, kita akan menemukan poin-poin penting yang melatarbelakangi setiap perilaku pria yang sering membuat wanita merasa sering jengkel hingga marah. Dengan memahami poin-poinnya, setidaknya kita sedikit membaca isi hati dan pikiran pria. Jadi, kita bisa bakal lebih mudah menyikapinya tanpa marah-marah.

Banyak hal menarik di buku ini./Copyright Vemale/Endah

Buku ini juga menawarkan berbagai solusi dan jalan keluar atau berbagai masalah menyikapi perilaku pasangan. Dalam bab Menguak Tujuh Misteri Terbesar Tentang Pria, ada pemaparan soal sikap-sikap pria yang mungkin selama ini kita anggap aneh. Seperti kenapa pria cenderung hanya bisa melakukan satu hal pada satu waktu, dan ternyata salah satu penjelasannya adalah karena adanya struktur otak pria yang berbeda dari wanita. Juga kenapa pria bisa sangat kecanduan olahraga, suka dengan mainan anak laki-laki, hingga (yang paling sering bikin wanita pusing) adalah kenapa pria cenderung menghindari komitmen. Meski wanita tidak bisa menjadi pembaca pikiran pria, setidaknya dari penjelasan-penjelasan yang ada di buku ini kita jadi lebih banyak tahu soal kecenderungan sikap dan perilaku pria dalam kondisi tertentu yang bisa begitu berbeda dengan wanita.

Oh iya, pembahasan soal hubungan dengan ibu mertua juga ada di buku ini. Disebutkan bahwa meski ibu mertua memang bisa menjadi masalah di banyak perkawinan (sepertiga perkawinan menyalahkan ibu mertua sebagai biang keladinya) biasanya bukan ibu dari pihak wanita yang menimbulkan masalah. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Allan dan Barbara, ibu dari pihak pria lah yang disebutkan sebagai bahaya nyata. Di sini akan dibahas berbagai masalah yang sering muncul dan dialami menantu wanita dengan ibu mertuanya. Tapi bukan berarti semuanya serba bermasalah, ada juga yang bisa akur dan pastinya ada jalan keluar yang bisa ditempuh untuk mengatasi masalah yang ada.

Coba kuisnya yuk./Copyright Vemale/Endah

Kuis Daya Tarik Seksual Wanita dan Kuis Daya Tarik Seksual Pria bisa langsung diikuti. Bagi wanita, Kuis Daya Tarik Seksual Wanita bisa dicoba untuk mencari tahu letak kita dalam seksualitas. Hm, cukup menarik dan bikin penasaran ya. Lalu pembahasan soal bagian-bagian tubuh wanita dengan urutannya yang dianggap paling menggairahkan di mata pria juga dijelaskan di sini. Tak bisa dipungkiri bahwa pria bakal memperhatikan tubuh wanita untuk menilai daya tariknya. Meski begitu, kita sebagai wanita nggak perlu minder soal bentuk tubuh kita. Karena seperti yang juga dijelaskan oleh Allan dan Barbara bahwa kita tetap bisa menjadikan diri kita lebih menarik dengan mempelajari keterampilan baru dan mengetahui lebih banyak tentang hidup. Setiap orang tertarik kepada seseorang yang dapat diajak berbincang tentang berbagai jenis topik. Faktor inner beauty juga tetap penting dalam sebuah hubungan.

Membaca buku ini sebenarnya lebih kepada membantu kita untuk memahami diri kita sendiri. Akan ada perasaan, "Oh ternyata ini ya alasannya, pantesan saja," "Sekarang aku jadi bisa lebih paham dengan perbedaan sikap yang seperti ini," "Wah, ternyata hal-hal seperti ini normal dan penjelasan ilmiahnya," yang membuat wawasan kita jadi makin terbuka lebar. Selain tentunya kita juga akan mendapat banyak wawasan soal memahami bahasa pria. Juga kita akan terbantu untuk membuat diri lebih percaya diri dan tak gampang baper atau galau ketika menjalin sebuah hubungan. Banyak tips dan solusi yang bisa langsung diaplikasikan dengan mudah.

Baca dua buku ini biar makin komplit./Copyright Vemale/Endah

Why Men Lie and Women Cry sangat cocok dibaca oleh setiap wanita modern. Mengingat hubungan asmara di era ini bisa makin kompleks, memahami cara berpikir wanita dan pria dengan semua perbedaannya bisa jadi bekal yang sempurna untuk hidup yang lebih bahagia.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading