Sukses

Fashion

Tua Itu Pasti, Tapi Menikmati Tua dengan Kulit Sehat Itu Perlu Usaha

Kerutan dan noda hitam, dua masalah kulit yang paling ditakuti kita sebagai kaum perempuan. Dua masalah ini belum ditemui di kala usia hingga 25 tahun karena masih tingginya kandungan kolagen dalam kulit. Namun memasuki usia 25 tahun, jumlah produksi kolagen di kulit akan berkurang sehingga menyebabkan kerutan dan noda hitam.

Masalah inilah yang akan kamu rasakan secara besar ketika memasuki usia 30 tahun dan terlihat jelas di usia 40 tahun. Shahnaz Haque sebagai perempuan yang berada di akhir usia 40+ mengatakan bahwa kulit di umur tersebut membutuhkan perawatan ekstra.

"Karena usia 40 tahunan butuh perawatan ekstra untuk melawan tanda penuaan, maka saya sudah memulai perawatan dari sekarang," ujar Shahnaz ketika berbincang dalam jumpa pers 'ULTIMA II Luncurkan 4 koleksi Signature Collagen Pro-Collagen Essence' di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (19/4).

"Tua itu pasti, tapi bagaimana menikmati tua itu dengan kulit sehat, itu perlu usaha," tambah perempuan yang kerap menjadi penyiar radio itu.

Shahnaz mengaku bahwa perawatan utama yang dilakukannya adalah dengan menggunakan skin care mengandung kolagen. Sebab dengan perawatan macam inilah kesehatan dan kecantikan kulit bisa terawat sempurna dan sebagai bentuk investasi yang baik.

Shahnaz tidak sendiri, ada dua selebriti cantik lain yang memiliki perhatian sama dengan kesehatan kulitnya; Angel Pieters dan Rianti Cartwright. Angel sebagai gadis muda di usia 20-an mengaku bahwa tips perawatan kulit yang ia dapat berasal dari sang ibu.

Para pendukung acara ULTIMA II/Dok.ULTIMA II

"Perawatan kulit itu aku dapet dari ibuku. Apalagi di dunia showbiz ini aku kadang menggunakan make up secara berlebih. Perawatan kulit itu juga inside dan outside, tidak lupa mosturizer setiap pagi dan malam untuk merawat kulit," ujar Angel saat berbincang di acara yang sama.

Sedangkan Rianti yang berada di usia pertengahan 30, mengaku bahwa perawatan kulit dengan kolagen adalah hal wajib. Mengingat usianya sekarang sudah rentan terlihat kerutan dan bercak hitam di kulit.

"Usia aku ini sudah tidak ada alasan untuk tidak memulai. Untuk bagaimana menjaga kualitas kulitku, aku fokus mencari produk berkolagen," ujar Rianti yang hari itu tampil cantik dengan blouse hitam polkadot.

Dikatakan dr.Cristabella Rininta, MD, penggunaan skin care harus dimulai sejak masa pubertas. Sayangnya, ketika seorang perempuan masih muda, ia cuek dan segan mengikuti anjuran ini.

"Berkurangnya kandungan kolagen dalam kulit dimulai sejak memasuki usia 25 tahun, seringnya wanita tidak menyadari hal ini dan cuek, padahal tanda-tandanya sudah mulai terlihat seperti kulit menjadi sensitif, kulit menjadi kering, dan mulai ada garis-garis halus di sekitar area senyum maupun pada bagian sekitar mata," ujar dr.Cristabella.

Ultima II Series/ULTIMA II

Signature Collagen Pro-Collagen Essence dari ULTIMA II sendiri terdiri dari beberapa seri perawatan. Dimulai dari COLLAGEN HYDRATING RESOURCE (CHR) Series yang terdiri dari CHR Extraordinaire Cleansing Lotion, CHR Specialized
Milky Toner dan CHR Firming Mousturizer. Seri ini digunakan untuk perempuan yang memasuki usia 20 tahun,

Kemudian ada PROCOLLAGEN EXTREMATM Series yang terdiri dari PROCOLLAGEN EXTREMATM Face & Neck Complex, PROCOLLAGEN EXTREMATM Eye Essence, PROCOLLAGEN EXTREMATM Day Lotion SPF30 PA+++, PROCOLLAGEN EXTREMATM Night Cream. Seri ini cocok untuk perempuan dalam usia Rianti yakni 30-an.

Terakhir, ada seri PROCOLLAGEN SUPREME CAVIAR yang terdiri dari tiga produk yaitu PROCOLLAGEN SUPREME CAVIAR Face Cream, PROCOLLAGEN SUPREME CAVIAR Eye Serum, dan PROCOLLAGEN SUPREME CAVIAR Face Essence. Seri terakhir ini sangat baik untuk perempuan usia 40 tahun.

Nah Ladies, mana yang sesuai dengan jenis kulitmu saat ini?

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading