Sukses

Fashion

Review: Novel The Romantics Karya Leah Konen

Judul: The Romantics
Penulis: Leah Konen
Penerjemah: Yuli Pritania
Penata aksara: CDCC
Perancang sampul: Fahmi Ilmansyah
Cetakan ke-1, Februari 2018
Penerbit Noura Books

Aku Cinta, Naratormu yang terpercaya. Aku di sini - menyingkirkan jubah gaibku, berbicara langsung kepadamu, untuk menceritakan kepadamu sebuah kisah cinta.
Gael Brennan adalah seorang Romeo, tipe Romantis sejati, dan dia sebentar lagi akan bertekuk lutut di hadapan gadis yang salah dan aku harus menghentikannya.

Kenapa? Nanti kau juga tahu.

Sebelum protes karena tindakan semena-mena yang kurencanakan, kuberi tahu kau bahwa aku tidak bisa memaksa siapa pun untuk siapa pun untuk melakukan sesuatu. Aku tidak punya kantong penuh panah atau botol penuh ramuan cinta - sungguh, film-film yang kau tonton itu menyesatkan.

Yah, meski bukan berarti aku tidak punya caraku sendiri. Saksikan saja.

Tugasmu sekarang adalah membuka sampul buku ini dan mulai membaca.

***

Apa yang akan kamu lakukan bila gadis yang kamu cintai malah jatuh ke pelukan sahabat sendiri? Pastinya sedih dan remuk hati ini, ya. Itulah yang dialami Gael. Remaja yang satu ini harus menerima kenyataan pahit ketika mengetahui ternyata Anika malah berpacaran dengan Mason. Gael merasa dikhianati dua orang sekaligus, gadis yang dicintainya dan sahabat dekatnya sendiri.

Gael berusaha move on tapi sangatlah tidak mudah melakukannya. Terlebih ketika di hari ulang tahunnya ternyata kedua orangtuanya malah mengundang Anika dan Mason untuk makan bersama. Antara kesal, malu, dan canggung, Gael sempat kesulitan untuk menempatkan diri.

Novel The Romantics./Copyright Vemale/Endah

Sampai suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bernama Cara. Sama seperti Gael, Cara juga baru mengalami putus cinta. Meski Gael merasa kalau Cara memiliki sejumlah perbedaan, dia mencoba untuk mengenal Cara lebih jauh.

Di tengah kegalauan dan kekalutan hubungan asmaranya sendiri, Gael juga sedang berusaha untuk berdamai dengan kenyataan soal kedua orangtuanya yang bercerai. Tak mudah bagi Gael untuk membagi hatinya pada ayah dan ibunya yang kini hidup terpisah.  

Hari-hari Gael pun lebih berwarna dengan kehadiran Sammy yang sehari-harinya bekerja sampingan sebagai babysitter Piper. Tak disangka, Gael bisa cukup nyambung ketika ngobrol dan mendiskusikan film-film seru dengan Sammy. Meski begitu ternyata ada mantan Sammy, John yang sedang berusaha untuk balikan dengannya.

Cinta yang romantis adalah satu hal, tapi cinta di antara orangtua dan anak--yah, itu selalu berharga untuk diperjuangkan.
(hlm. 261)

The Romantics yang dinarasikan oleh Cinta./Copyright Vemale/Endah

Apakah Gael akan menemukan cinta barunya? Apakah dia akan menjalin hubungan baru dengan seseorang yang lebih baik dari Anika? Lalu bagaimana persahabatan Gael dan Mason, apakah masih bisa dipertahankan? Biar nggak penasaran, langsung saja baca novelnya ya ladies. Ada hati yang terluka tapi ada juga yang terobati. Novel The Romantics ini bacaan yang cukup menghibur.

Yang membuat novel ini menarik adalah karena naratornya adalah Cinta. Cinta pun secara tidak langsung ikut berperan dalam mengarahkan Gael menemukan cintanya. Well, kelihatannya Cinta curang ya. Tapi pada akhirnya memang untuk urusan hati dan perasaan, kita sendirilah yang membuat keputusan. Cukup mengejutkan juga dengan akhir cerita novel ini, benar-benar tak menyangka dengan pilihan yang dibuat oleh Gael pada akhirnya.

Selain soal kisah asmara Gael yang ala anak ABG, cerita keluarga Gael juga cukup mengharukan. Kedua orangtua Gael ternyata punya masalah yang cukup pelik sampai akhirnya memutuskan untuk bercerai. Ayah Gael sampai harus berkonsultasi dengan terapis untuk mengatasi masalahnya.

Novel ini juga lucu dengan kehadiran Piper, adik Gael. Membayangkan kalau setiap hari selalu ditemani oleh Piper, rasanya pasti tak ada yang namanya hari yang membosankan.

Temukan juga berbagai tipe orang dalam urusan cinta di novel ini. Ada tipe romantis, serial monogamist, tipe pelintas, hingga tipe sinis. Buat kamu yang butuh bacaan ringan dan menghibur, The Romantics bisa jadi pilihan. Hubungan cinta remaja memang punya warna-warninya sendiri.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading