Sukses

Fashion

Ini Alasan Mengapa Kain Kapas Penting untuk Pakaian

Salah satu hal terpenting di dunia fashion ialah penggunaan dan pembelian material bahan seperti penggunaan kapas atau katun. Mengapa demikian? Sebab material bahan merupakan hal utama agar tercipta pakaian yang diinginkan.

Menurut Desainer Fashion Taruna Kusmayadi perwakilan dari Indonesia Fashion Chamber (IFC), industri fashion bisa saling bersinergi dalam penyediaan SDM, teknologi industrinya, dan materialnya. Salah satunya dalam penggunaan material bahan dari kapas.

“Biasanya industri besar dan kecil jalan sendiri. Tapi kami beri perhatian hidupkan industri fashion di Indonesia," papar Taruna, saat ditemui dalam acara diskusi oleh Cotton USA Networking 2018: Fabrics Producers and Local Fashion Designers/Brands, beberapa waktu lalu.

Perwakilan CCI Andy Do menjelaskan, pemahaman yang baik mengenai kapas AS berkualitas akan membantu perancang busana lokal atau merek lokal dalam memilih kain yang akan digunakan untuk produksi.

“Pemahaman yang baik mengenai kapas A.S. berkualitas akan membantu perancang busana lokal/merk lokal dalam memilih kain yang akan digunakan untuk produksi. Sebagai penentu tren masa depan di industri fashion Indonesia, kami merasa penting bagi mereka untuk bisa mempunyai pengetahuan yang solid mengenai kain yang dibuat dari kapas A.S., mulai dari material mentah hingga produk akhir,” ujarnya.

Sebagai penentu tren masa depan di industri fashion Indonesia, Andy mengatakan, pihaknya merasa penting agar mereka mempunyai pengetahuan yang solid mengenai kain yang dibuat dari kapas AS, mulai dari material mentah hingga produk akhir.

Kapas Cotton USA yang diproduksi dari AS telah digunakan untuk membuat kain. Kain-kain ini telah digunakan di berbagai pabrikan yang masuk ke Indonesia, serta di banyak merk internasional seperti Levi’s, GAP, Zara, H&M dan Ralph Lauren.

“Walaupun COTTON USA telah menjadi bahan utama oleh berbagai produk fashion terkemuka, pengetahuan publik mengenai apa dan siapa yang bergerak di balik setiap pakaian, gaun, atau kemeja yang mereka punya di lemari, masih sangatlah minim,” paparnya.

Nah ladies jadi begitu penting pemilihan material bahan dalam pembuatan pakaian oleh para desainer ya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading