Sukses

Fashion

4 Sifat Buruk Perempuan yang Muncul Ketika Rambut Jadi Lepek

Rambut lepek dipengaruhi oleh sebum atau kelenjar minyak yang dihasilkan oleh kulit kepala. Sebum sebenarnya bisa berfungsi sebagai perlindungan kulit kepala dari debu dan kotoran dengan cara membuat suatu lapisan atau mantel.

Namun, kelebihan sebum dari akar rambut akan membuat rambut turun menjadi lepek. Kondisi ini sangat dipengaruhi oleh iklim Indonesia sebagai negara beriklim tropis memiliki kecenderungan panas dan lembap. Atas dasar inilah, Pantene --merek shampo ternama di Indonesia-- melakukan survei mengenai rambut lepek.

"Sebagian besar wanita di Jakarta mengaku sering mengalami rambut lepek sejak pukul 3 sore. Mereka biasanya menyebut kondisi ini sebagai ‘Jam Rawan Lepek’- membuat mereka lebih sensitif, moody, baperan, dan drama," demikian bunyi hasil studi yang menyebut empat sifat buruk dilansir vemale.com dari rilis media Pantene, Maret 2018.

Riset juga membuktikan 91% wanita Indonesia sering mengalami masalah rambut lepek. Bahkan 9 dari 10 di antaranya mengaku telah mencoba berbagai trik atasi rambut lepek dan menghabiskan waktu hingga 30 menit perhari untuk mencoba berbagai trik atasi rambut lepek.

Beragam trik yang paling populer di antaranya adalah ngerol rambut, menggulung-gulung rambut, mem-blowout rambut setiap hari, mengusrek-usrek ke atas dan ke bawah- semua trik tersebut memang mampu mengatasi lepek namun hanya sementara tapi tidak benar-benar menghilangkan rambut lepeknya.

Pantene Anti-Lepek/P&G Indonesia

Atas semua keluhan ini, Pantene mengeluarkan varian terbarunya; Pantene Anti-Lepek. Dikatakan Lisa Bates, sebagai P&G APAC Haircare Communications, varian ini memiliki formula bening untuk memperkuat rambut dari pangkal hingga ujung rambutnya, melawan rambut lepek, dan memberikan rambut yang tampak lebih tebal sehingga tidak lepek lagi.

"Rambut Lepek adalah salah satu masalah rambut terbesar bagi wanita Indonesia dan telah mencoba berbagai macam cara untuk mengatasinya namun 9 dari 10 responden mengungkapkan bahwa belum ada trik yang benar-benar sukses atasi rambut lepeknya. Jadi, hari ini PANTENE dengan bangga meluncurkan shampo Pantene Anti-Lepek pertama," tutur Bates.

Rambut lepek memang tidak pandang bulu. Masyarakat awam hingga selebriti juga mengalami hal ini, salah satunya adalah Anggun. Penyanyi berdarah Jawa yang tenar di Perancis ini sudah sering mencoba beberapa cara untuk mengatasi lepek dan hasilnya terkadang tidak memuaskan.

Anggun dan Maudy Ayunda/P&G Indonesia

"Saya percaya bahwa hal ini mungkin terjadi pada sebagian besar wanita Indonesia bahkan di dunia, rambut lepek! Sisir ke atas dan ke bawah, usrek sana- sini, ribet banget! Cuma untuk bikin rambut kita tuing-tuing sempurna sepanjang hari. Tapi itu kan dulu, hari ini akhirnya kita menemukan solusi jitu untuk melawan rambut lepek dengan Panten Anti-Lepek," kata Anggun yang juga Brand Ambassador Pantene.

Selebriti lain yang juga merasakan hal sama adalah penyanyi muda Maudy Ayunda. Ia mengaku sudah mencoba varian ini dan yakin bahwa Pantene Anti-Lepek akan jadi favorit semua orang.

"Saya sudah mencobanya dan berhasil! Ini adalah big hit dan akan menjadi favorit semua orang, say bye-bye ke rambut lepek," tutur Maudy Ayunda yang juga seorang Brand Ambassador terbaru Pantene.

Shampo Pantene Anti-Lepek dijual dengan variasi 70 ml, 170 ml, 340 ml, 480 ml, hingga 750 ml. Rentang harganya mulai dari Rp11.400 sampai dengan Rp84.500. Sedangkan Pantene Anti-Lepek conditionernya dijual dengan variasi 75 ml hingga 335 ml dengan rentang harga Rp11.400 sampai Rp44.900. Ia juga hadir dalam kemasan sachet 9 ml yang dibandrol dengan harga Rp1.000.

Say bye-bye lepek, rambut tuing-tuing lebih lama!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading