Sukses

Fashion

[Review]Tak Perlu Pengatur Suhu di Phillips Iron Steamer PerfectCare GC3920

Ladies, apakah penggosok yang kamu miliki di rumah masih memiliki pengatur suhu? Pengatur ini tujuannya untuk memudahkan kamu menyesuaikan temperatur panas dengan jenis bahan yang ingin dirapikan.

Penggosok terbaru dari Phillips, Iron Steamer PerfectCare GC3920, ternyata tidak memiliki fitur tersebut. Dalam siaran persnya, Phillips mengklaim bahwa Iron Steamer PerfectCare GC3920 memiliki teknologi OptimalTEMP yang aman untuk semua bahan yang dapat disetrika --mulai dari yang tebal hingga yang paling lembut, dari jeans hingga sutra, linen maupun kasmir. Lalu bagaimana kinerja penggosok berona biru ini ketika digunakan?

Kemasan:
Phillips mengemas penggosok ini dengan kardus berwarna ungu yang agak 'gemuk'. Ini disesuaikan dengan wujud si penggosok yang memang agak besar. Ingatlah bahwa penggosok ini bersifat Iron Steamer sehingga ia juga berbodi sintal dengan ruang tambahan di bagian bawah untuk menempatkan cairan pewangi/pelicin.

Wujud penggosok:
Kamu yang biasa menggunakan penggosok non-steamer, akan cukup kaget dengan bobot Iron Steamer PerfectCare GC3920 yang agak berat. Dengan bobot 1,485 kilogram, ia akan membuat pegal tangan yang tidak terbiasa.

Phillips Iron Steamer PerfectCare GC3920/Vemale.com

Untuk memulai penggunaan, kamu lebih dulu mengisi steamer di bagian bawah dengan pewangi/pelicin atau pun air biasa. Masukkan cairan lewat bagian moncong penggosok.

Seperti disebutkan sebelumnya, penggosok ini memang tidak memiliki pengatur suhu. Sebaliknya, ia mempunyai pengaturan uap pewangi/pelicin yang bisa dikeluarkan dari steamer yang ada di bagian bawah. Silakan kamu sesuaikan jenis uap yang sesuai dengan pakaian yang ingin kamu rapikan.

Ketika sudah menyentuh kain, voila! Gosokan ini terasa ringan karena memang langsung membuat kain licin dan rapi. So far, ada empat jenis kain yang saya coba langsung bersamanya; katun, sutra, jeans, dan wol. Dan hasilnya memang tidak mengecewakan; kain menjadi rapi, wangi, dan licin.

Tapi ingat jangan sampai penggosok berdaya 2.400 watt ini kamu berdirikan secara vertikal. Sebab, cairan yang ada di bagian steamer akan segera merembes dan membuat tangan lengket.

Kesimpulan:

Phillip Iron Steamer PerfectCare GC3920/Phillips Indonesia

Kamu yang sudah terbiasa menggunakan penggosok steamer akan menemukan bahwa ini adalah penggosok yang layak digunakan karena membuat pakaian licin tanpa harus menggunakan pengatur suhu. Dia juga memiliki tampilan yang enak dipandang dan nampak luxurious. Wajar jika kemudian penggosok ini kemudian digunakan sebagai penggosok resmi Jakarta Fashion Week 2018.

Tapi buat kamu yang baru pertama kali menggunakan penggosok macam ini, Iron Steamer PerfectCare GC3920 akan terasa memberatkan secara bobot. Watt-nya yang agak besar juga bisa merepotkan apabila memang kapasitas listrik di rumah tidak memadai.

Namun demikian, penggosok ini worth to buy dan bisa membuat pakaian sewangi dan selicin yang kamu inginkan. Kamu bisa mendapatkannya di Best Denki, Electronic City, dan di beberapa department store seperti Sogo dan Metro dengan harga Rp900 ribu hingga Rp1 juta. Untuk di channel e-commerce produk-produk tersebut juga sudah tersedia di Lazada, JD.id, Tokopedia, Blibli, Shopee, Mataharimall, dan Philips e-store.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading