Sukses

Fashion

Ini Dia Destinasi Favorit Masyarakat saat Libur Imlek Mendatang

Jika dulu waktu liburan hanya mengandalkan tanggal merah atau libur sekolah. Namun kini tren masyarakat Indonesia untuk liburan tak lagi harus menunggu libur panjang, seperti libur sekolah, Hari Raya dan akhir tahun.

Bahkan, Mister Aladin, Online Travel Agency (OTA), merilis data pemesanan di awal kuartal I/2018 yang menunjukkan terjadi peningkatan hingga 40% untuk libur long weekend perayaan Tahun Baru Imlek dan Hari Paskah. Sementara itu, destinasi populer masih didominasi Bandung, Yogyakarta, Bogor, dan Bali.

"Menurut data yang kami miliki, banyak konsumen sudah memesan hotel untuk liburan long weekend di bulan Februari dan Maret, bahkan untuk liburan Idul Fitri mendatang. Dengan adanya Internet, kini traveler Indonesia sudah semakin well-prepared sejak jauh hari. Karakter konsumen yang demikian, kami jadikan sebagai peluang untuk mengadakan promo seperti ini di awal tahun,” ujar Nitha Sudewo, Chief Operating Officer, Mister Aladin, saat ditemui dalam acara ‘Mister Aladin Prediksi Kenaikan Pemesanan Hotel Naik Hingga 40%’, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kebanyakan konsumen yang menikmati promo awal tahun tersebut cenderung memesan hotel 30-60 hari sebelum check-in.

“Pada libur kali ini ada pula Promo Payday berlangsung pada 25 Januari–4 Februari 2018, menawarkan diskon mulai dari Rp750 ribu hingga Rp1 juta untuk tiap transaksi. Sementara Paket Tur Jelajah Asia yang ditawarkan sepanjang kuartal I/2018 meliputi destinasi populer Singapura dan “New Bali”, yakni Bangka-Belitung, Malang-Bromo, Yogyakarta, Karimunjawa, Bandung, mulai dari Rp99 ribu,” tutupnya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading