1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: Senka Perfect Whip, Facial Foam Asal Jepang dengan Busa Lembut

Kamis, 11 Januari 2018 19:30 Penulis: Andini Aprilliana
Senka/copyright sociolla.com

Vemale.com - Untuk mengetahui produk skin care atau makeup yang sedang tren, biasanya saya sering banget stalking Instagram para beauty influencer dan makeup artist. Saya sempat melihat video stories salah seorang influencer yang sedang unboxing barang-barang belanjaan yang ia beli saat berlibur ke Jepang. Dari sekian banyak makeup dan skin care yang ia sebutkan pada saat itu, ada salah satu produk yang sempat menarik perhatian saya, yakni Senka Perfect Whip. Dia juga sempat bilang, kalau facial foam ini merupakan salah satu holy grail skin care-nya yang sudah ia repurchase berkali-kali. Karena penasaran, saya pun langsung browsing tentang produk ini. Dari hasil browsing yang saya dapatkan, ternyata ada banyak review positif dari para beauty blogger untuk produk ini.

Bagi yang belum tahu, Senka merupakan salah satu brand di bawah naungan Shiseido Group. Tak lama sejak kemunculannya di tahun 2003, Senka Perfect Whip langsung populer sekaligus menjadi facial foam paling best seller di Jepang. Sekarang, nggak perlu repot-repot titip teman atau berburu produk ini di luar negeri karena Senka sudah tersedia secara resmi di Sociolla! Nah, untuk tahu produk ini benar bagus atau nggak, langsung cek review berikut ini, ya!

Kemasan dan Klaim

Kemasan dan Klaim/copyright sociolla.com

Selain sukses menjadi produk pembersih nomor 1 di Jepang, Senka Perfect Whip kabarnya juga berhasil menjadi produk best seller di Jepang selama 8 tahun. Salah satu daya tarik yang membuat facial foam ini digandrungi banyak orang adalah kandungan White Cocoon Essence-nya yang mampu menghasilkan busa lembut yang tebal dan juga padat. Menurut klaimnya, busa inilah yang nantinya akan bekerja mengangkat sisa-sisa kotoran dan makeup yang menempel di kulit wajah. Meski intensitas busa yang dihasilkan sangat banyak, para penggunanya tak perlu khawatir kulit akan menjadi kering karena produk pembersih wajah ini telah dilengkapi dengan Double Hyaluronic Acid yang mampu menjaga kelembapan serta membuat kulit senantiasa terhidrasi.

Kalau dilihat dari segi kemasan, Senka Perfect Whip ini packaging-nya cukup simpel dan minimalis, tidak terlalu jauh berbeda dari produk facial foam lainnya. Kemudian, produk yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit ini hadir dalam dua ukuran, yakni 120 gram dan 40 gram. Nah, kebetulan saya punya dua-duanya nih! Jadi, ukuran yang besar biasanya selalu saya gunakan di rumah. Sedangkan yang kecil, sering banget dimasukkan ke dalam tas untuk sekedar jaga-jaga barangkali akan menginap atau butuh cuci muka sewaktu-waktu.

Tekstur, Aroma, dan Busa yang Dihasilkan

Senka Perfect Whip hadir dalam bentuk krim putih yang teksturnya tergolong cukup pekat. Dan seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, produk ini mampu menghasilkan busa lembut yang pekat dan tebal. Untuk mendapatkan busa tebalnya pun tidak sulit. Cukup tuang sedikit isi produk ke telapak tangan yang telah dibasahi air, lalu gosok kedua tangan hingga busanya keluar. Produk ini juga memiliki aroma bunga-bungaan yang lembut. Menurut saya sih, aromanya nggak terlalu mengganggu, justru malah cenderung buat pikiran rileks.

Cara Penggunaan

Cara menggunakan Senka Perfect Whip ternyata gampang banget! Para penggunanya bisa memilih sendiri, ingin menggunakan tangan atau menggunakan foaming net untuk mendapatkan busa yang lebih tebal. Kalau saya sendiri sih, sebenarnya lebih sering mengandalkan tangan langsung untuk membuat busanya. Tapi, nggak jarang juga saya kerap mengombinasikan produk ini dengan bantuan cleansing brush supaya hasil bersihnya lebih maksimal. Nah, kalau di Jepang sendiri, biasa para wanita di sana lebih senang menggunakan bantuan foaming net untuk menciptakan busa yang lebih tebal dan banyak. Menurut mereka, cara ini jauh lebih efektif mengangkat kotoran dan sisa makeup daripada menggosokkan facial foam langsung ke wajah yang justru berisiko membuat kulit jadi kering dan keriput.

Pendapat Saya

Setelah menggunakan produk ini selama seminggu, dapat saya simpulkan kalau produk ini sangat nyaman dan aman untuk kulit wajah saya yang kombinasi. Jika facial foam pada umumnya kerap memberikan efek kesat dan kulit yang tertarik kencang setelah mencuci wajah, namun Senka Perfect Whip sama sekali tidak. Menurut saya, busa yang dihasilkan produk ini sangat lembut dan nyaman di kulit wajah. Setelah beberapa hari pemakaian pun tidak ada reaksi negatif yang muncul di kulit. Nggak kering, dan juga nggak ada iritasi kemerahan. Kemampuan facial foam ini dalam membersihkan minyak, kotoran, dan sisa makeup pun patut diacungi jempol. Secara keseluruhan, saya benar-benar puas dengan performa yang disuguhkan.

Namun perlu diingat juga ya, Senka Perfect Whip tidak tidak bisa membersihkan makeup secara langsung. Kalau kamu menganut metode double cleansing, produk ini bisa digunakan sebagai second cleanser-nya atau cleanser tunggal yang dipakai di pagi hari sebelum mulai beraktivitas

Baca juga: Hati-hati! 3 Kesalahan dalam Membersihkan Wajah ini Bisa Memicu Breakout

Ingredients: Mineral Oil, Cetyl Octanonte, Peg-120 Diisostearate, Peg-10 Isostearate, Water, Phenyl Trimethicone, Peg-8 Diisostearate, Macadamia Ternifolia Nut Oil, Hybrid Sunflower Oil, Rice Germ Oil, Royal Jelly Extract, Isostearic Acid, Alcohol, Tocopherol, Tetrhydroxypropyl Ethylenediamine, Fragrance

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Kensington Palace Umumkan Kehamilan Meghan Markle