KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: 27 Days of Heartbreak - Stella Angela

Kamis, 14 Desember 2017 19:30 Penulis: Endah Wijayanti
27 Days of Heartbreak./Copyright Vemale/Endah

Vemale.com - Judul: 27 Days of Heartbreak
Penulis: Stella Angela
Illustrated by: Marisa Santosa
Book designer: Marisa Santosa
Editor: Siska Yuanita
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Because falling out of love happens when you stop making efforts.

***
Baru saja kehilangan seseorang yang begitu berarti dalam hidup? Baru saja berpisah dengan seseorang yang begitu dicintai? Atau baru menghadapi kenyataan sebuah hubungan tak bisa dilanjutkan? Semua itu pasti membuat hati terluka, ya ladies.

Melewati hari-hari yang kosong tanpa seseorang yang tadinya memiliki tempat yang begitu istimewa di hati jelas tidak mudah. Ada air mata, kesedihan, dan rasa pahit yang tersisa. Menjalani hari dengan perasaan patah hati memang tak mudah, seperti yang tergambarkan di buku 27 Days of Heartbreak ini.

"Take your broken heart, make it into art."
- Carrie Fisher

Ada banyak pesan indah di dalamnya./Copyright Vemale/Endah

Buku ini benar-benar mewakili perasaan seseorang yang baru kehilangan. Sangat mewakili isi hati seseorang yang baru patah hati atau putus cinta. Membaca setiap halamannya bisa bikin mewek tapi juga memberi kesan hangat di hati.

Setiap lembaran halamannya benar-benar indah. Diselingi ilustrasi-ilustrasi yang juga cantik dan bermakna dalam, buku ini bisa membantumu untuk move on. Memang untuk move on dan sembuh dari luka patah hati tidak bisa terjadi instan begitu saja. Ada proses yang cukup panjang di dalamnya.

Diselingi berbagai ilustrasi indah./Copyright Vemale/Endah

Belajar untuk menerima kenyataan, melepaskan ia yang memang sudah tak bisa dipertahankan, merelakan kepergiannya, mengingat sejumlah kenangan yang masih muncul, tapi kemudian berusaha membuka lembaran baru. Semua itu akan kita temukan dari 27 tulisan yang ada di dalam buku ini.

Ditulis dalam bahasa Inggris, setiap halaman mewakili kepingan-kepingan perasaan seseorang yang baru patah hati. Membacanya berulang-ulang pun tak akan membuat kita bosan. Meski ada rasa galau dan melankolis, tapi selalu terselip pesan-pesan bernada positif yang akan membuat kita bisa segera sembuh dari luka di dalam hati.

Buat kamu yang baru patah hati atau ingin bisa segera sembuh dari rasa pedih karena kehilangan, buku ini sangat cocok untukmu. Temukan banyak pesan-pesan indah untuk bisa segera move on dari kepahitan dan kesedihan. Bahkan bukan hal tak mungkin kamu bisa segera menghapus semua luka dalam waktu 27 hari seperti judul buku ini sendiri, 27 Days of Heartbreak. Hingga nanti akhirnya pada hari ke-28 kamu sudah siap untuk membuka halaman dan lembaran baru.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA