Sukses

Fashion

Review: Buku 69 Things To Be Grateful About Being Single - Feby Indirani

Judul: 69 Things To Be Grateful About Being Single
Penulis: Feby Indirani
Ilustrator: Muhammad Taufiq (emte)
Penerbit Gramedia Pustaka Utama

69 adalah angka yang sering dikaitkan dengan posisi seksual, namun angka itu juga adalah taijitu, yaitu simbol dari yin dan yang, yang mewakili konsep berlawanan untuk mencapai keseimbangan. Segalanya memiliki pasangan yang merupakan lawan dari dirinya, atas-bawah, terang-gelap, maskulin-feminin, dan sebagainya. Menjadi lajang--di dunia yang menggadang-gadang orang berpasangan--kerap tak mudah karena sering dianggap sebagai suatu kekurangan atau bahan tertawaan.

Buku ini adalah hadiah bagi perempuan lajang, sebuah ajakan untuk tersenyum, berkontemplasi, dan juga menertawakan diri sendiri. Being single is not always happy, but there`s always something to be grateful.

***

Apakah kamu sering merasa galau dengan status lajangmu? Sering merasa kesepian dengan statusmu yang masih sendiri? Saatnya untuk menemukan lagi kebahagiaanmu dengan mensyukuri hal-hal sederhana yang ada di sekitarmu.

69 Things To Be Grateful About Being Single, buku yang satu ini berisi 69 hal yang perlu disyukuri di tengah status kita yang masih lajang. Dilengkapi dengan berbagai ilustrasi cantik, buku ini menjadi hiburan tersendiri bagi para perempuan lajang yang mungkin selama ini masih sering merasa galau dengan statusnya.

Bahagia dengan status single./Copyright Vemale/Endah

Ternyata memang ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan status kita yang masih lajang. Seperti bisa melakukan banyak hal baru dengan lebih bebas, bisa menyalurkan hobi dengan lebih leluasa, hingga bisa lebih positif menjalani hari. Membaca isinya dan melihat ilustrasinya membuat kita senyum-senyum sendiri.

Setelah membaca buku ini, kamu nggak akan gampang baper lagi ketika dinyinyirin kenapa masih sendiri dan belum punya gandengan. Karena bahagia itu bisa kita ciptakan kapan pun dengan berbagai macam cara. Mau sudah punya pasangan atau masih berstatus lajang, setiap perempuan memiliki caranya sendiri untuk bahagia.

Syukuri semuanya./Copyright Vemale/Endah

Cuma memang setelah baca buku ini, kita tetap perlu berpikir terbuka. Bukan berarti setelah menikah, hidup akan menderita dan penuh tekanan. Nggak selalu kebebasan bakal lenyap ketika sudah punya tanggung jawab baru menjadi seorang istri dan ibu. Tapi memang semua kembali pada keputusan dan pilihan hidup masing-masing perempuan. Yang jelas entah itu kamu masih single atau sudah "double", selalu ada banyak hal baru yang bisa disyukuri dalam hidup.

Jadi, buat kamu yang masih single dan sering merasa nggak PD-an, coba deh baca 69 Things To Be Grateful About Being Single ini. Kamu bakal dibuat senyum-senyum sendiri dan menyadari bahwa ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan mumpung masih single.







(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading