KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

8 Rekomendasi Jenis Sepatu Pantofel Pria Pas Untuk Kado Pasangan Tercinta

Selasa, 05 Desember 2017 15:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Sepatu bisa jadi kado yang keren untuk pasangan/copyright: Qlapa.com

Vemale.com - Ladies, mencari kado buat pasangan memang gampang-gampang susah. Pria akan sangat mudah mencarikan wanita kado, tapi sebaliknya, wanita akan sedikit kesusahan mencari kado untuk pasangan mereka. Nah, tak perlu bingung lagi, karena kamu bisa mencoba memberikan sepatu formal ini untuk kado.

Acara formal kerap kali membuat kita harus menyesuaikan penampilan. Pria maupun wanita, pada kesempatan formal tetap dituntut untuk tampil dengan cara yang berbeda. Tak hanya pakaian, namun sepatu juga harus diperhatikan. Khususnya untuk pria, pengetahuan terkait hal ini memang tak terlalu banyak dibahas. Nah, berikut ini ada beberapa jenis sepatu formalyang bisa kamu berikan untuk pasangan tercinta.

Loafers

copyright: Qlapa.com

Jika kamu menyukai segala sesuatu yang praktis, namun tetap ingin terlihat rapi, sepatu pantofel berjenis loafers bisa jadi pilihan yang tepat. Hadir dengan desain tanpa tali membuat sepatu ini mudah dan ringkas untuk digunakan. Sepatu ini digunakan tanpa kaos kaki di dalamnya, sehingga penampilan pemakainya terlihat sedikit santai namun tetap ada sentuhan formal. Padankan dengan jeans, celana bahan, serta blazer atau jas tanpa dasi.

Monk strap

copyright: Qlapa.com

Istilah “Monk strap” merujuk pada strap atau sabuk yang menggantikan peran tali sepatu. Monk strap hadir dengan berbagai pilihan jumlah strap mulai dari satu hingga strap. Sepatu pantofel jenis monk strap biasa terbuat dari bahan kulit dan hadir dalam berbagai varian warna. Sepatu monk strap cocok untuk orang yang ingin tampil beda. Saat menggunakan sepatu ini, pastikan warna sabuk besi pada sepatu senada dengan besi pada ikat pinggang, maupun jam tangan.

Oxford

copyright: Qlapa.com

Sepatu pantofel bergaya klasik ini memang memberi kesan simple, formal, namun sangat elegan. Sepatu oxford umumnya hadir dalam warna coklat maupun hitam. Desain sleek membuat sepatu jenis oxford sangat cocok untuk beragam acara formal. Padankan sepatu oxford dengan celana bahan dan hindari penggunaan celana santai seperti misalnya jeans.

Cap Toes

copyright: Qlapa.com

Sebutan “Cap Toes” hadir karena penambahan lapisan ada pada ujung depan bagian sepatu. Karena itu, sesungguhnya oxfords juga bisa disebut sebagai Cap Toes Desainnya yang sleek membuat sepatu cap toes jadi bagian dari sepatu pantofel. Cap toes bisa dipadankan dengan jas, tuksedo, bahkan jeans, tergantung dengan style dan tingkat formalitasnya.

Wingtips

copyright: Qlapa.com

Istilah “Wing Tip” merujuk pada bentuk bagian depan sepatu yang seperti sayap terbuka. Sepatu pantofel jenis wing tips biasanya hadir dalam warna solid seperti hitam atau coklat, meski pada era 1920-an lebih populer dalam dua warna seperti hitam dan putih. Kini sepatu dengan nuansa dua warna ini kembali populer dan pas untuk penampilan smart casual.

Derby

copyright: Qlapa.com

Sepatu jenis Derby sangat mirip dengan Oxford. Perbedaannya ada pada bagian lacing dijahit pada bagian luar sepatu. Hal ini membuat Derby lebih kasual dibanding Oxford klasik. Serta cocok untuk gaya smart casual terdiri dari jeans dan kemeja. Sepatu derby cenderung kurang cocok dikombinasikan dengan jas, namun cocok untuk acara meeting lebih santai.

Dress Boots

copyright: Qlapa.com

Dress boots adalah jenis sepatu boots bergaya sleek dan minimalis serta cocok digunakan dengan jeans, chino, serta blazer. Pas untuk pria yang ingin tampil praktis namun tetap bergaya pantofel.

Pantofel Pumps

copyright: Qlapa.com

Pantofel pump adalah jenis sepatu loafer terbuat dari kulit asli berwarna hitam cenderung mengkilap. Ciri lainnya adalah aksen pita di bagian atasnya. Sepatu jenis pantofel pumps biasanya hanya cocok untuk acara super formal dan bisa jadi alternatif untuk sepatu pantofel seperti Oxford.

Nah, itulah sejumlah sepatu pantofel yang bisa kamu jadikan opsi untuk kado pasangan tercinta. Tentu saja sesuaikan terhadap kebutuhan acara maupun budget yang kamu miliki. Kabar baiknya, kamu bisa menemukan semua sepatu tersebut di Qlapa.Tak hanya hadir dengan koleksi terkini, berbagai sepatu formal pria di Qlapa juga ditawarkan dengan harga yang bersaing. Karena kamu membeli langsung dari pembuatnya di seluruh Indonesia.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA