KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Giella Cosmetics ‘Menghidupkan’ Kembali Makeup Discontinued

Rabu, 22 November 2017 13:00 Penulis: Cerysa Nur Insani
Perusahaan makeup/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Di antara koleksi makeup yang kamu miliki, pasti ada beberapa produk yang menjadi favorit atau bahkan holy grail. Entah karena warna atau teksturnya yang pas di kulit, pokoknya kamu sudah merasa sangat jatuh cinta dengan produk tersebut dan terus memakainya sampai membeli berulang kali. Nah, bagaimana jika suatu hari produk tersebut tidak diproduksi lagi? Wah, rasanya pasti sedih banget, ya. Bahkan bisa lebih sedih daripada ditinggal gebetan :p

Memahami bagaimana manusia bisa memiliki pengalaman emosional dengan makeup, Giella Poblocki mendirikan Giella Custom Blend Cosmetics pada 2001. Menurutnya, ada kenangan tertentu yang dimiliki oleh seseorang saat menggunakan produk makeup favoritnya. Oleh sebab itu, Giella memiliki gagasan untuk membuat sebuah perusahaan yang dapat menciptakan kembali produk makeup yang sudah discontinued. Bahkan kesuksesan brand ini dibuktikan pada tahun 2004, di mana Giella memperoleh penghargaan ICMAD Award (Independent Cosmetic Manufacturers And Distributors) untuk kategori produk inovatif.

Kemampuan Menyerupai Warna, Tekstur Hingga Pigmentasi Produk Asli

Giella Custom Blend Cosmetics dapat membuat sebuah produk makeup mengikuti produk yang sudah ada. Produk-produk yang bisa ditiru oleh brand ini cukup beragam, mulai dari lip gloss, lipstick, liquid foundation, blush on, concealer, hingga nail polish. Mereka perlu melihat produk aslinya terlebih dahulu untuk bisa meniru warna, tekstur, dan pigmennya. Proses pencampuran warna hingga pencetakannya dilakukan langsung di depan konsumen agar konsumen bisa mengikuti setiap langkahnya dan mencocokan dengan seleranya. Mereka juga menggunakan bahan-bahan berkualitas untuk mendapatkan produk yang dapat mengikuti kualitas produk aslinya.

Dari segi harga, produk hasil layanan ini memang tidak terlalu murah. Harga untuk sebuah lipstick adalah $28 dan $48 untuk sebuah liquid foundation. Namun, harga tersebut tentunya jadi terasa lebih terjangkau jika produk aslinya merupakan produk high-end. Apalagi, warna dan tekstur yang dihasilkan betul-betul sama. Perbedaannya hanya terletak pada kemasan yang sudah diganti menggunakan kemasan asli dari Giella.

Pembuatan Makeup Secara Custom

Koleksi lipstik Giella/copyrightinstagram/giellacustomblendcosmetics

Selain dapat menghidupkan kembali produk yang sudah discontinued, tentunya layanan ini juga bisa digunakan untuk membuat duplikat dari sebuah produk limited edition. Jadi, konsumen tak perlu khawatir jika menyukai sebuah produk limited edition dan takut tak bisa menggunakannya lagi setelah produk miliknya habis.

Giella Custom Blend Cosmetics juga menyediakan jasa pembuatan makeup secara custom. Produk ini nantinya akan dibuat mengikuti warna yang benar-benar cocok, sekaligus menghasilkan tekstur yang sudah disesuaikan dengan keinginan konsumen. Bayangkan, kini kamu bisa memiliki sebuah produk makeup yang hanya ada satu di dunia dan diciptakan khusus untuk kamu!

Sayangnya, kita yang berada di Indonesia perlu lebih bersabar nih, karena layanan dari Giella Custom Blend Cosmetics ini hanya bisa didapatkan di Salon NCK yang berada di New York, Amerika Serikat. Namun, jika layanan serupa tersedia di Indonesia, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA