KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Berapa Kali Seminggu Jadwal Keramas Yang Paling Ideal Menurut Dokter?

Jum'at, 17 November 2017 15:45 Penulis: Anisha Saktian Putri
Berapa kali keramas yang baik untuk rambut?/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kulit kepala kering, berminyak, atau berisik karena sel kulit mengelupas yang menyebabkan gampang kering dan gatal merupakan salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh kaum wanita. Bahkan, bertambahnya usia ternyata juga membuat kepadatan rambut kita berkurang. Menurut dr. Sari Chairunnisa, SpKK, wanita biasanya mengalami rontok di kepala bagian belakang tengah. Untuk itu, penting sekali merawat kulit kepala sesuai dengan usia kita.

Ladies, perlu diketahui ciri-ciri rambut sehat ialah terhindar dari kulit kepala kering atau tidak terlalu berminyak, dan tidak berketombe. Batang rambut berkilau dengan tekstur rata sehingga kilau cahayanya memantul secara merata.

 "Jadi kalau mulai bercabang rambut akan terlihat kusam. Rambutnya memang harus elastis dan tidak mudah rontok dan bercabang," ujar Sari saat ditemui dalam peluncuran Wardah Shampoo di Jakarta.

Sebetulnya, dr. Sari menjelaskan perawatan rambut tergantung permasalahan kulit yang di alami. Jika sudah mengetahuinya barulah kita tahu berapa kali kita harus keramas.

"Keramas tergantung masalah kulit kepala kita. Kalau kulit kepala kering setiap hari keramas ya berasa kering, jika keramas 3x seminggu. Kalau berminyak keramas 3x seminggu ya nggak nyaman karena akan lengket jadi bisa keramas tiap hari,"  

Nah untuk yang berhijab, saat lepas hijab rambut harus digerai. "Ada yang bilang pakai hijab makin rontok jadi jika di rumah tidak pakai hijab rambut harus digerai. Kalau pakai hijab habis keramas jangan langsung pakai hijab karena bisa bikin lembab dan ketombean," tambahnya.

Permasalahan rambut wanita memang bisa diatasi menggunakan shampo yang tepat. Seperti Wardah Shampoo, yang memiliki empat varian di antaranya anti dandruff yang membantu mengurangi ketombe di kulit kepala serta menyegarkan kulit kepala dengan paduan bahan aktif alami Tea Tree Oil, Pepermint Extract, dan Double Zinc Active.

Lalu Hairfall Treatment, membantu mengurangi rambut rontok dan patah dengan paduan bahan aktif alami Ginseng dan Rosemary Extract, Daily Fresh, membantu menyegarkan dan membuat rambut terasa lebih lembut dengan paduan bahan aktif alami Aloevera dan Seaweed Extract.

Last but not least ada Nutri Shine yang membantu menutrisi rambut dan melindungi dari kerusakan sehingga tampak sehat dengan paduan bahan aktif alami Grapeseed Extract dan Argan Oil.

Nah, kamu bisa memilih shampoo yang paling pas sesuai dengan kebutuhanmu Ladies.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA