KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: Buku ''Jangan Salah Pilih Pasangan'' – Ayah Edy

Minggu, 01 Oktober 2017 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Jangan Salah Pilih Pasangan./Copyright Vemale/Endah

Vemale.com - Judul: Jangan Salah Pilih Pasangan
Penulis: Ayah Edy
Penulis pendamping: Sherly Puspita
Penyunting: Novikasari Eka S.
Penyeleras aksara: Lian Kagura, Novia F.
Penata aksara: Aniza Pujiati
Perancang sampul: Zariyal
Foto sampul: iStock.com/Dragonimages
Penerbit: Noura Books Publishing
Cetakan ke-1, Juli 2017

Kapankah saya akan bertemu pujaan hati?
Kriteria apa yang digunakan untuk memilih pasangan hidup?
Bagaimana saya bisa tahu kalau dia memang yang terbaik?
Apa yang harus dilakukan jika ada ketidakcocokan dengan calon pasangan?
Perlukah bibit-bobot-bebet?
Bagaimana jika hubungan saya dan dia tidak direstui orangtua?

Sederet pertanyaan muncul ketika akan memilih pasangan hidup. Karena dia yang akan menemani seumur hidup, dalam suka dan duka, hingga ajal menjemput.

Jangan sampai keliru memilih pasangan akibat ketidaktahuan, tekanan lingkungan, atau  dorongan cinta sesaat yang membutakan hati dan kenyataan. Memilih pasangan yang salah tak hanya menyengsarakan, tetapi juga mengorbankan anak-anak kelak, dan menghancurkan keluarga.

Ayah Edy mempersembahkan buku ini untuk siapa pun, yang sedang mencari belahan jiwa.  Dia akan membantu menjawab segala kegalauan dan mewujudkan mimpi: menemukan soulmate sejati.

***

Apa itu cinta sejati? Bagaimana menemukan pasangan yang tepat? Kapan waktu yang tepat untuk menikah? Semua itu akan dibahas dan dikupas tuntas di buku Jangan Salah Pilih Pasangan ini.

Membaca buku ini kita akan kembali menemukan banyak sudut pandang baru soal cinta dan pernikahan. Buat yang lagi galau, buku ini bisa jadi salah satu obat untuk menyembuhkan dan memulihkan kegalauan itu. Bagi yang sedang pusing soal jodoh, buku ini hadir untuk membuat kita bisa menemukan jalan keluar dari masalah yang kita hadapi.

Banyak bab seru di dalam buku ini./Copyright Vemale/Endah

 

Memang untuk menikah ada banyak pertimbangan yang perlu dilakukan. Memilih pasangan yang tepat juga perlu paham soal bibit, bobot, dan bebet pasangan. Di bab “Kapan Nikah?” dan “Berubah karena Cinta” kita akan memiliki wawasan dan pengetahuan yang lebih terbuka soal pernikahan. Yang tak kalah penting juga di bab “Belajar Menghadapi Masalah & Konflik” kita akan mendapat banyak masukan dan saran yang membangun terkait belajar untuk mencari jalan keluar dari setiap masalah yang mungkin muncul dalam sebuah hubungan.

Sudah menjadi kebiasaan umum, kadangkala orang tidak memperhatikan hal-hal kecil yang sesungguhnya terdapat kebahagiaan di dalamnya. Orang lebih mencari kesenangan besar yang sulit direngkuh. Sesungguhnya kebahagiaan yang kecil itu dengan sendirinya akan menjadi besar, dan itulah kebahagiaan sejati.

Buku ini bisa mengusir rasa galaumau soal cinta dan jodoh./Copyright Vemale/Endah

 

Ditulis dengan bahasa yang santai dan mengalir, buku ini sangat mudah untuk diikuti. Membaca buku ini seperti sedang diajak mengobrol oleh kawan dekat. Meski cover bukunya lebih tampak seperti pasangan kakak adik yang sedang bertengkar, tapi isi buku ini kebanyakan membahas soal cinta dan pernikahan yang lebih mengarah pada dunia orang dewasa.

Di bab “Sebelum Memasuki Dunia Baru” dibahas berbagai aspek penting yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan pernikahan. Tak bisa dipungkiri kalau kadang mempersiapkan pernikahan itu bakal ribet dan bikin pusing. Nah, di bab ini kita akan mendapat panduan soal setiap detail yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan pernikahan.

Oh iya, yang menarik lagi dari buku ini adalah adanya kisah-kisah percintaan dan pernikahan yang mengandung banyak pelajaran. Mulai dari kisah Peng dan Dek Uti yang begitu mengharukan dan membuat kita memahami arti cinta sejati, hingga berbagai kisah lain soal memilih pasangan dan mengatasi setiap persoalan pernikahan yang muncul.

Persoalan mempersiapkan diri untuk menjadi orang tua pun dibahas. Jadi memang semua hal terkait sebelum pernikahan dan kehidupan sesudah pernikahan dikupas satu per satu. Buku ini cocok banget buat kamu yang sedang memperjuangkan cinta. Cocok juga bagi yang sedang ingin mempersiapkan pernikahan. Buat yang sudah menikah pun akan mendapat banyak manfaat dari buku ini.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA