KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: Kisah Manis Pasangan Kreatif di Buku ''HelloMotion Couple Goals''

Selasa, 26 September 2017 19:30 Penulis: Endah Wijayanti
HelloMotion Couple Goals./Copyright Vemale/Endah

Vemale.com - Judul: HelloMotion Couple Goals, Kisah Manis Pasangan Kreatif Co-Founders HelloMotion Academy
Penulis: Arie Octaviani dan Wahyu Aditya
Penyusun: Muhamad Bramtalaras
Penyunting: Eka Saputra
Perancang & ilustrasi sampul: Yujin Sick
Ilustrasi isi: Yujin Sick
Pemeriksa aksara: Fitriana
Penata aksara: gabriel_sih
Foto isi: Dokumentasi pribadi penulis
Penerbit: Bentang Pustaka
Cetakan Pertama, Juli 2017

Wahyu Aditya dan istrinya, Arie, dikenal sebagai powerful duo yang menggawangi Hellomotion, studio dan event organizer yang fokus pada kegiatan kreatif, desain, dan pendidikan. Sekilas hidup mereka terlihat sempurna: hubungan yang harmonis, perusahaan yang kini sedang moncer-moncernya, dua anak yang menggemaskan. Family Goals, bukan? Merengkuhnya tentu tidak mudah, seperti yang mereka tuturkan dari perspektif masing-masing dalam buku ini.

Selamat mencontek inspirasi!

***

Wahyu Aditya atau yang kerap disapa Wadit dikenal sebagai creativepreneur dan juga seniman. Dia lah sosok pendiri HelloMotion Academy, HelloFest, dan KDRI, serta pencipta karakter anak Fun Cican. Sering diundang ke berbagai acara kreatif, namanya sangat dikenal di industri kreatif. Bahkan ia juga pernah meraih juara dunia British Council International Young Creative Entrepreneur 2007. Melalui buku ini HelloMotion Couple Goals Wadit menceritakan kisah perjalanannya mulai dari masa-masa sekolah hingga akhirnya mendirikan HelloMotion Academy bersama istri tercinta, Arie Octaviani.

Buku ini ditulis oleh dua orang, Wadit sendiri dan Arie (@nengarie) dengan dua wajah sampul berbeda. Jadi, buku ini memiliki dua bagian, bagian yang ditulis Wadit dan yang ditulis Arie. Masing-masing menceritakan kisah mereka saat pertama kali bertemu hingga akhirnya membangun bisnis bersama. Pastinya juga berisi banyak kisah menarik dan lucu seputar hubungan mereka sampai akhirnya menikah dan memiliki dua anak yang lucu-lucu.

Buku dengan dua sampul berbeda./Copyright Vemale/Endah

Membaca buku ini benar-benar sangat menginspirasi. Bagaimana dua orang dengan karakter berbeda justru saling melengkapi satu sama lain. Perjuangan membangun HelloMotion yang penuh tantangan di awal, konflik-konflik yang muncul karena perbedaan karakter, dan juga pastinya soal memaknai sebuah hubungan pernikahan yang harmonis.

Sangat menyenangkan bisa mengetahui isi hati dan pikiran dari masing-masing pasangan. Seperti bagaimana usaha Arie untuk memahami pasangannya yang memiliki energi kreatif yang melimpah. Membangun usaha bersama suami jelas tak mudah, ada banyak hal yang harus dikondisikan. Begitu juga dengan usaha Wadit untuk berani membuat keputusan-keputusan dengan pertimbangan yang matang.

Ada banyak kisah menarik di dalamnya./Copyright Vemale/Endah

Topik soal karier, dunia kreatif, perintisan HelloMotion Academy sampai bisa sukses, dan usaha untuk saling memahami dan mendukung pasangan sangat kental di buku ini. Dari buku ini kita juga memperoleh semacam relationship goals yang baru. Juga memberi pandangan soal apa yang harus dilakukan bila ingin membangun bisnis bersama pasangan. Dan pastinya ada banyak tips dan info bermanfaat soal menjaga hubungan rumah tangga yang harmonis dan menyenangkan.

Kisah Wadit dan Neng Arier menggambarkan relationship goals yang sebenarnya./Copyright Vemale/Endah

Ada banyak hal lucu juga yang dibahas di buku ini. Soal cara unik Wadit melamar Arie, kebiasaan Wadit yang suka berkompetisi, tingkah laku Wadit semasa sekolah yang sangat unik, dan juga soal lahirnya karakter Fun Cincan yang terinspirasi dari putra Wadit sendiri. Kita dibuat tersenyum, tertawa, dan juga salut dengan kisah pasangan yang begitu menginspirasi ini. Dilengkapi dengan banyak ilustrasi lucu dan kreatif, jadi makin betah untuk membaca halaman demi halamannya sampai habis.

Banyak pelajaran yang bisa didapat dari buku ini. Berani keluar dari zona nyaman untuk menciptakan hal-hal yang lebih besar. Belajar soal bagaimana ikut tumbuh dewasa dan berkembang bersama pasangan meski memiliki sejumlah perbedaan karakter. Membangun keluarga yang harmonis dan memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak. Juga mewujudkan impian demi impian bersama yang nantinya bisa memberi kontribusi dan manfaat yang banyak untuk masyarakat. HelloMotion Couple Goals is indeed a good book to read :)

 

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA