KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

[Review] Tren Wajah Catrice: Foundation dan Contouring Blush

Senin, 18 September 2017 16:25 Penulis: Zika Zakiya
Catrice Face Trends/Catrice

Vemale.com - Pada pertengahan ini, Catrice Cosmetics, brand dari Jerman, menelurkan koleksi tren Spring-Summer 2017. Variannya merentang dari kosmetik untuk bibir, mata, dan wajah. Tema ini juga memperkenalkan rangkaian warna dari yang terang hingga gelap. Dengan efek matte, mengilap, dan yang pasti membuat wajah seseorang stands out.

Baca: [Review] Tren Bibir Catrice: Lipstik Ombre, Lip Cushion & Lipstik Mattifier

Khusus untuk wajah, Catrice memiliki varian baru dalam wujud 24H Made to Stay Make Up sebagai foundation dan Light and Shadow Contouring Blush sebagai blush on.

1. 24H Made to Stay Make Up

24H Made to Stay Make Up/Catrice

Varian pertama ini memiliki tekstur cair dengan kemasan yang mudah digunakan. Tinggal sedikit ditekan, maka katupnya akan mengeluarkan jumlah foundation yang dibutuhkan.

Tidak seperti foundation lain yang terkadang harus dibalurkan ke seluruh permukaan wajah, 24H Made to Stay Make Up cukup kamu tepuk-tepuk sedikit saja di muka. Dia akan langsung menyerap dengan cepat dan nyaris sempurna. Selain itu dia tidak mengandung terlalu banyak pelembap sehingga cocok untuk kamu yang berwajah berminyak.

Sesuai dengan namanya, 24H Made to Stay Make Up juga tahan lama di kulit. Penggunaan dari pagi masih akan terlihat indah di sore hari dan menjadi fondasi yang baik bagi make up lain yang digunakan di atasnya (bedak, blush on, eye shadow). Ia juga mengandung anti-oksidan, ringan, dan waterproof. Kesemua ini bisa kamu dapat dengan harga Rp108 ribu untuk 30 ml dan empat pilihan warna.

Sayangnya 24H Made to Stay Make Up memiliki kekurangan berupa minus kandungan SPF. Padahal kandungan inilah yang sering menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih foundation karena bisa membantu kulit melawan sinar UV dan bintik hitam. Namun secara keseluruhan, 24H Made to Stay Make Up adalah foundation yang layak kamu coba!

Baca juga: [Review] Volume Mascara dan Eyeshadow Palette Catrice

2. Light and Shadow Contouring Blush

Light and Shadow Contouring Blush/Catrice

Setiap keping blush on yang satu ini terdiri dari dua variasi warna. Tujuannya agar kamu bisa menghasilkan efek shade dan highlight countour satu tingkat lebih baik. Tapi jika mau kamu gunakan untuk penggunaan normal, dua warna yang dihasilkannya dalam satu sapuan juga sangat menggoda.

Kemasan Light and Shadow Contouring Blush sendiri cukup besar untuk ukuran blush on. Tapi percayalah, blush on macam ini memang rasanya butuh yang agak besar karena tidak mau cepat kamu habiskan. Warnanya menyatu dengan baik (terutama jika dipadukan dengan foundation 24H Made to Stay Make Up), tahan lama, bisa digunakan secara terpisah maupun tidak, bahkan bisa di-layer.

Ada tiga varian warna; bronze, coral, dan rosewood dengan harga Rp63.500. Mohon diingat dia tidak memiliki aplikator jadi kamu harus menyediakan aplikator pribadi. Selanjutnya tinggal pilih saja rona yang sesuai dengan warna kulit dan kepribadian kamu.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA