KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Pergi Ke Jepang? 4 Tips Ini Akan Buat Liburanmu Lebih Mudah

Jum'at, 08 September 2017 11:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Liburan lebih mudah/copyright Pexels.com

Vemale.com - Kini minat masyarakat Indonesia terhadap tur individual semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah perjalanan wisata, baik rute domestik maupun internasional. Keindahan dan keunikan Jepang pun tak luput menjadi destinasi favorit masyarakat Indonesia.

"Bepergian individual memang pola baru bagi para pelancong. Individual di sini bukan berarti sendiri saja, namun bisa bersama teman-teman. Individual di sini artinya tidak menggunakan jasa tour guide. Jadi para pelancong bebas untuk merencanakan tempat tujuan," ujar Arief Kurnia, selaku GM Operation Officer H.I.S Travel Agent, saat di temui di Jakarta.

Jika dekat-dekat ini berencana berlibur ke Jepang, kamu bisa mengintip tips-tips yang diberikan Arief agar liburan lebih berkesan. Yuk intip apa saja yang perlu kita perhatikan.

1. Mencari tiket pesawat
Menurutnya, agar mendapat tiket murah kamu bisa datang ke acara-acara travel fair. Sebab, saat ini sudah banyak acara tersebut diselenggarakan.

2. Mencari hotel
Biasanya, harga murah akan didapatkan via online. Kamu bisa mencari dan booking hotel dengan berbagai aplikasi.

3. Gunakan transportasi JRpass
Belilah JRPass sebelum berangkat, JRpass ini bisa dibeli di travel agent, dengan harga Rp3,6 juta untuk 7 hari penggunaan.

"JR pas bisa dibeli di travel agent Indonesia, jika beli di sana akan lebih murah. JR pas pun beragam, ada yang untuk 7 hari atau 14 hari, sesuaikan saja lama kamu tinggal di sana. Jika tidak menggunakan JR pass, transportasi di sana mahal, dari Tokyo ke Asoka atau gunung Fuji saja bisa Rp1 juta hanya untuk pergi saja," tambahnya.

4. Optional tour
Kamu harus tahu di Jepang nanti ingin menikmati apa, seperti sudah di Tokyo, lalu mau ke Fuji. Galilah informasi sebanyak-banyaknya seperti dalam perjalanan ke Tokyo sampai Fuji, ada tidak tempat persinggahan yang bisa dinikmati. Lalu kenali kebudayaan di sana.

"Kendala bahasa sudah tidak menjadi masalah lagi, sebab sudah banyak tour dan web berbahasa Indonesia," tutupnya.

Jadi, itu dia sekian tips yang bisa kamu lakukan jika ingin mempersiapkan liburan, ladies.

(vem/asp/feb)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Liburan
  2. Travel
  3. Tips