KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

The Ordinary, Brand Skin Care Murah Meriah yang Boleh Kamu Coba

Sabtu, 12 Agustus 2017 12:15 Penulis: Nadya Paramitha
The Ordinary / copyright sociolla.com

Vemale.com - Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat, beberapa orang memilih untuk memaksimalkan rutinitas skin care. Ada yang memilih untuk lebih rajin melakukan perawatan DIY dengan bahan alami, ada juga yang menjajal beberapa produk skin care untuk mencari ‘jodoh’ yang tepat dengan kulitnya. Hal ini juga dilakukan tim editor Beauty Journal. Contohnya, Mira yang memilih perawatan double cleansing dengan coconut oil. Nah, kalau saya dan Griss kini sedang melirik satu brand skin care yang tampaknya sedang happening di mana-mana: The Ordinary.

The Ordinary adalah brand skin care terbaru dari Deciem yang berasal dari Kanada. Deciem sebenarnya memiliki banyak ‘anak’ brand lainnya dengan target dan range harga yang berbeda. Namun, The Ordinary inilah yang paling banyak menyedot minat para beauty enthusiasts (terutama yang ‘gila’ akan produk skin care). Alasannya, harganya yang sangat terjangkau! Tak percaya? Coba cek harga serum anti-aging dari brand ternama. Mungkin kamu akan mendapati kisaran harga mulai dari Rp200.000 hingga jutaan Rupiah. Serum kamulan The Ordinary dan dan perawatan kulit lainnya dari lini ini ‘hanya’ seharga mulai dari $7.90 dan yang paling mahal dipatok seharga $19.90.

Konsep Minimalis

Namun, jangan anggap remeh karena harganya. Kemampuan produknya tak bisa dipkamung sebelah mata. The Ordinary berfokus pada isi produknya dan menyingkirkan elemen yang dirasa kurang perlu, seperti pewangi dan kemasan kece. Kalau dilihat-lihat, kemasan brand ini memang sangat simpel dan seperti produk dari apotek. Selain kemasan yang minimalis, isi produknya pun juga mengusung konsep yang sama. Brand ini lebih menitikberatkan pada satu atau dua kandungan aktif utama, seperti Vitamin CRetinolHyaluronic Acid, atau Niacinamide.

HYLAMIDE DAN NIOD / copyright sociolla.com

HYLAMIDE DAN NIOD

Founder dari Deciem, yaitu Brandon Truaxe mengatakan konsep kandungan yang minimalis inilah yang membuat harga The Ordinary bisa cukup terjangkau. Tak heran, dalam dua minggu setelah diluncurkan, The Ordinary telah terjual lebih dari 30.000 produk! Efektivitas The Ordinary kabarnya bisa menyaingi ‘kakak-kakaknya’ yang juga diformulasikan oleh Deciem, yaitu Hylamide dan NIOD. Kedua brand ini juga berfokus pada perawatan kulit dan memiliki konsep yang cukup mirip, namun dengan target konsumen yang lebih tinggi.

Baca juga : 3 Produk Skin Care Mahal yang Digemari Beauty Vlogger Karena Khasiatnya

Selain murah dan dikabarkan memiliki efektivitas yang terjamin, nama The Ordinary juga semakin kencang bergaung karena rekomendasi dan review dari beauty guru serta beauty vlogger internasional, seperti Wayne Goss. Wayne merekomendasikan beberapa produk favoritnya yang ternyata juga menjadi top selling, seperti Alpha Lipoic Acid 5%, Advanced Retinoid 2%, Azelaic Acid Suspension 10%, High-Spreadability Fluid Primer, dan Caffeine Solution 5% + EGCG.

High-Spreadability Fluid Primer / copyright sociolla.com

Ssst, beberapa bulan lalu, The Ordinary merilis rangkaian foundation, yaitu Serum Foundation dan Coverage Foundation. Lagi-lagi, produk ini langsung diserbu dan terjual habis! Bahkan, kabarnya ada 25.000 orang yang rela mengantre dan masuk daftar tunggu demi mendapat produk foundation dari brand ini. Rekor penjualan dan penggemar yang kian bertambah ini tentu saja jadi perhatian para pemain di industri kecantikan. Salah satu raksasa perusahaan kosmetik yang melirik brand ini adalah The Estée Lauder Cos. Inc. Perusahaan skin care dan makeup yang menaungi puluhan brand kecantikan ini kini menjadi investor atau penanam saham di Deciem. Dengan kerja sama ini, rasanya kamu harus kembali siap-siap dengan kemunculan produk baru lebih inovatif.

Baca juga : Ini 3 Foundation Drugstore yang Ramai Diperbincangkan Para Beauty Vlogger di Internet 

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA