KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

[Review]: Lip Mousse Absolute New York

Sabtu, 05 Agustus 2017 10:30 Penulis: Mira Monika
Lip Mousse Absolute New York / copyright sociolla.com

Vemale.com - Satu lagi brand makeup yang masuk ke Indonesia dan perlu dijajal. Kali ini giliran brand asal kota Big Apple di benua Amerika, yaitu Absolute New York. Absolute New York ini sebenarnya bukan brand baru dan sudah ada di 75 negara di dunia. Namun, kita perlu berbangga hati karena Indonesia menjadi negara tujuan pertama di South East Asia yang dituju oleh brand ini. 

Bulan lalu saya memang sudah penasaran ingin coba karena beberapa kali melintasi gerai terbarunya yang dibuka 2 bulan lalu saat mampir ke Grand Indonesia. Apalagi belakangan semakin banyak beberapa post di media sosial dari para Sociolla Blogger Network dan beauty vlogger yang berseliweran mengenai brand ini. Akhirnya saya memutuskan mampir ke toko dan ‘berburu cemilan baru’ yang kira-kira bisa menjadi mood booster.

Setelah kurang lebih 10 menit dan cukup puas melihat-lihat, ada 2 jenis produk yang ingin saya coba yaitu lip mousse dan eyeshadow palette. Konon menurut Suhay Salim, beauty vlogger yang sempat diwawancara oleh tim Beauty Journal beberapa waktu lalu, reputasi eyeshadow palette Absolute New York ini cukup bersaing dengan eyeshadow palette Urban Decay. Namun karena eyeshadow palettenya sudah habis, akhirnya saya membeli Lip Mousse dan Eye Metal Veil. Nah, kali ini saya akan mereview Lip Mousse milik Absolute New York terlebih dahulu.

Ada berbagai warna mulai dari nude hingga vampy color yang bisa kamu coba, namun saya menjatuhkan pilihan ke warna nude dan warna dengan sentuhan mauve, yaitu shades Urban dan Grunge.

Kemasan dan Aplikator

Aplikator lipstik / copyright sociolla.com

 

Secara ukuran, kemasannya cukup mungil jika dibandingkan dengan lipstik liquid matte pada umumnya. Namun, keuntungannya produk ini sangat travel friendly dan muat untuk dimasukkan ke beauty pouch yang berukuran kecil. Tutupnya berwarna hitam doff dengan tekstur velvety yang lembut dengan aplikatornya berbentuk doe foot yang cukup nyaman saat diaplikasikan pada bibir. Selain itu, isinya juga tidak gampang luber atau tumpah karena teksturnya yang berbentuk mousse.

Kandungan dan Tekstur

Lipstik ini memiliki kandungan argan oil, sunflower oil, dan rosehip seed oil yang manfaatnya baik untuk menjaga kelembapan kulit bibir.

Saat mencobanya, my first impression tekstur mousse-nya terasa ringan dan enak banget. Ada sensasi bibir jadi terasa halus. It’s like colorful whipped cream on your lips. Sebenarnya ini sedikit mengingatkan saya pada Soft Matte Lip Cream milik NYX namun dengan look lebih matte dan tekstur yang lebih velvety. Lip Mousse ini juga mudah diratakan maupun dicampur dengan warna lain jika menginginkan tampilan ombre lips. Saya juga sempat mencoba kombinasi ombre lips dari 2 warna yang saya beli  dan it blends in seconds. Cukup tap tap menggunakan jari manis, atau kuas bibir.

Pigmentasi

Untuk pigmentasinya, Lip Mousse ini cukup solid dan meng-cover warna bibir asli. Namun, Lip Mousse ini bukan tipe lipstik yang solid transfer proof ya. Saat sudah mengering, bibir memiliki hasil akhir powdery matte yang masih akan meninggalkan stain jika di-blot di tissue atau akan memudar saat makan dan minum. Jadi pastikan kamu membawanya kemana-mana agar bisa touch up, terutama sehabis makan.

Lip mousse ini juga memilki sentuhan wangi lembut beraroma bubble gum yang lembut dan tidak mengganggu.

Warna

Warnda dari Lip Mousse / copyright sociolla.com

Urban

Masih dalam edisi berburu warna nude, shades urban ini literally versi MLBB saya. Shade ini perfect untuk dijadikan base maupun dipakai sendirian. Namun, saat saya memakai lipstik ini, pastinya saya akan menggunakan riasan mata yang lebih berat sebagai aksen riasan.

Grunge

Nah, belakangan ini saya memang lagi exploring nuansa warna pink dan mauve. Karena yang tadi sudah memenuhi kebutuhan saya akan lipstik nude, maka tentunya saya cari shades warna yang lebih gelap untuk memenuhi hasrat kecintaan saya akan lipstik gelap sekaligus mencari pasangan kombinasi Urban untuk ombre look. Dan akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke shades Grunge ini.

Meskipun kulit saya cenderung sawo matang, namun warna ini cukup segar saat diaplikasikan dan mudah dikombinasikan dengan warna riasan lainnya karena cukup netral.

Absolute New York Lip Mousse shade Urban

 

Baca juga : Tutorial: 2 Padanan Riasan untuk Lipstik Bold

Pendapat Saya

Overall, saya suka lip mousse ini nggak bikin nyesel saat nyoba, meskipun bukan my top of mind list. Tapi, untuk pemakaian sehari-hari, saya paling suka teksturnya yang sangat ringan dan mudah rata saat dibaurkan dengan pigmentasi yang cukup baik. Udah kebayang bisa banyak melakukan eksperimen warna kalau memiliki berbagai macam shades. Selain mudah dibersihkan, ukuran kemasannya praktis dibawa kemanapun. Harganya juga cukup affordable, yaitu Rp130.000.

Namun, bagi para pecinta lipstik yang sering memakai lipstik dan touch up, mungkin Lip Mousse ini relatif cepat habis dalam waktu yang cukup singkat karena kemasannya yang mungil dan cukup sering membutuhkan touch up. Setelah seharian dipakai terkadang bibir saya juga punya kecenderungan untuk menjadi kering, jadi saya harus ekstra effort untuk stay hidrated dan mengoles lip balm.

Tapi, saya tentu tertarik untuk mencoba warna lainnya karena personally saya memang lebih suka tipe lipstik yang tidak dead matte dan transfer proof, meski harus beberapa kali touch up.

Repurchase? Yes. Masih penasaran banget sama banyak warna lainnya. Salah satu warnanya akan saya pakai di video Beauty Journal The Insider mengenai lipstik nude yang cocok untuk kulit sawo matang. Nantikan videonya ya.

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai brand ini, kamu bisa mencari informasi di:

Website: www.absolutenewyork.co.id
Instagram: @AbsoluteNewYork_ID
Facebook: Absolute New York Cosmetic Indonesia

Baca juga : Kat Von D Rilis Lipstik Abu-Abu yang Warnanya Sangat Unik!

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : 5 shio ini bakal berlimpah rejeki di tahun 2017