KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Retrofridge Modena, Kulkas Unik Bercorak Imut yang Menggemaskan

Jum'at, 04 Agustus 2017 11:31 Penulis: Zika Zakiya
Masterpiece Retrofridge Modena/Modena Indonesia

Vemale.com - Jika biasanya kulkas adalah mesin pendingin dengan bentuk tercanggih dan teranyar, tidak demikian dengan Modena. Produsen perkakas rumah tangga berkualitas Eropa ini hadir dengan kulkas bentuk retro yang unik.

Sesuai namanya maka inilah varian terbaru Modena yakni Modena Retrofridge dengan tujuh varian warna. Uniknya, tiga dari tujuh varian Retrofridge ini berhasil disulap menjadi sebuah karya seni yang mengagumkan hasil karya tiga seniman Indonesia.

Ketiganya; Hendra 'Hehe' Harsono (DI Yogyakarta), Kemal Ezedine (Bali), dan Radi Arwinda (Jawa Barat), memoles warna putih, merah, dan biru dari Retrofridge menjadi "kanvas" tempat mereka berkarya.

Hehe Harsono menghasilkan kulkas bercorak ramai warna yang ia beri judul 'Untitled'. Dikatakan Hehe bahwa ini adalah ekspresi yang ia tuangkan mengenai perasaannya saat memiliki kulkas untuk pertama kali. 

Modena Retrofridge 'Untitled'/Modena Indonesia

"Pertama punya kulkas, kami mau buat puding. Tapi ternyata gagal dan pudingnya keras. Jadi kalau dilihat ini seperti ada gambar gunung tapi sebenarnya itu penggambaran puding," ujar Hehe saat berbincang dengan jumpa pers 'Masterpiece Retrofridge Modena' di Modena Flagship Store, Kuningan, Jakarta Selatan pekan ini.

Sedangkan Radi sebagai seniman berdarah Cirebon sengaja mengambil konsep kucing pembawa keberuntungan, Maneki Neko. Konsep ini kemudian ia gabungkan dengan ciri khasnya sebagai seniman lokal dan menghasilkan kulkas bercorak menggemaskan bernama 'Kulakineko'.

Modena Retrofridge 'Kulakineko'/Modena Indonesia

"Maneki Neko itu kucing pembawa keberuntungan. Konsepnya sebenarnya saya ingin mengawetkan keberuntungan," cerita Radi soal karya yang ia buat selama dua pekan itu.

Terakhir adalah Kemal yang menyulap Retrofridge merah menjadi penuh garis khas seniman Bali. Dikatakan mantan jebolan Seni Rupa dan Desain ITB itu bahwa ia memang menyukai cara seniman Pulau Dewata berkarya.

"Saya terinspirasi lukisan Bali di mana seniman Bali itu biasanya menghasilkan karya dengan sepenuh hati dan berdedikasi," ujar Kemal yang kemudian menyebut karyanya sebagai 'Dedication'.

Modena Retrofridge 'Dedication'/Modena Indonesia

Ketiga kulkas karya seniman Indonesia ini selanjutnya tidak akan dijual bebas. Mereka akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan untuk pengembangan karya seni yang lebih baik untuk Indonesia.

Namun demikian, karena tingginya antusiasme kepemilikan kulkas berseni macam ini, dibuka lagi penawaran bagi mereka yang berminat. Kamu yang mau memilikinya bisa langsung mendaftarkan diri ke situs resmi Modena Indonesia untuk mendapatkan kulkas bercorak seni.

Masterpiece Modena Retrofridge

"Kami membuka kesempatan masyarakat untuk bisa menikmati karya seni ini. Tapi tentu saja tidak ada pola yang sama dan harganya lebih tinggi dari kulkas yang biasa. Tujuan kami adalah untuk lebih memasyarakatkan karya seni," ujar Robert Wijaya, selaku Direktur Modena Indonesia.

Ada yang minat punya kulkas lucu-lucu macam ini? Gemas!

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA