KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Tips Mudah Rawat Rambut Bagi Para Hijaber Ala Fatin Shidqia

Selasa, 01 Agustus 2017 18:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Fatin punya rahasia rawat rambut berhijab agar sehat/copyright: KapanLagi.com

Vemale.com - Ketombe, rambut rontok, dan kaku menjadi permasalahan yang sering dihadapi oleh para wanita, khususnya bagi yang berhijab. Menurut Principal Scientist, P&G Hair Care Asia Pacific, Saint Tiu, beberapa permasalahan rambut ini disebabkan karena kondisi kulit kepala yang lembab dan panas. Hal tersebut menimbulkan produksi minyak dan sebum yang berlebihan, sehingga membuat rambut menjadi lepek.

"Apalagi jika menggunakan hijab, karena terlalu sering mengalami gesekan rambut dengan hijab, ini membuat rambut menjadi kusut dan terjadi kerontokan karena rambut patah," ujarnya saat ditemui dalam peluncuran Rejoice hijab 3 in 1 di Jakarta.

Permasalahan rambut tersebut pun, dirasakan penyanyi berhijab Fatin Shidqia. Ia pun punya cara jitu dalam mengatasi masalah ini. "Kalau akan mengatasi masalah rambut itu pakai shampoo dengan produk yang baik, lalu conditioner. Kebanyakan orang lupa akan manfaat conditioner, padahal itu penting sekali. Setelah itu, tunggu rambut benar-benar kering, baru menggunakan hijab dengan bahan yang nyaman sesuai kondisi kita beraktivitas seperti jika outdoor gunakan bahan hijab yang membuat kepala tetap segar," ujar Fatin saat ditemui dalam acara yang sama.

Copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri


Rejoice Hijab 3 in 1 pun bisa menjadi pilihan untuk membilas rambut, karena memiliki tiga manfaat khusus yang dibutuhkan setiap perempuan berhijab yakni mengurangi ketombe, menyegarkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih lembut.

Saint Tiu lebih lanjut menjelaskan tiga manfaat ini didapatkan dari kandungan cool menthol yang membantu membuat kulit kepala terasa segar dan melindungi rambut dari panas menyengat, hot oil yang membuat rambut terasa lembut dan mengembang sampai ke ujung, serta kandungan ZPT yang membantu melawan ketombe.

Selain itu Rejoice menggunakan empat bahan pilihan agar shampo ini terasa wangi yaitu apel, stroberi, melon dan cool menthol, yang akan menjaga rambut tetap harum sepanjang hari meski tertutup hijab. Nah Ladies, yuk segera cobain agar rambutmu tetap sehat meskipun berhijab.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Taeyeon SNSD Jatuh & Menangis di Bandara Soetta