KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Tips Jitu Rawat Hijab Agar Selalu Tampak Baru ala Hijabersmom Community

Kamis, 27 Juli 2017 15:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Ada beberapa cara untuk mencuci hijab/copyright: chibepoosham.com

Vemale.com - Bagi yang berhijab, tentu merawat hijab jadi hal yang harus diperhatikan. Agar hijab yang digunakan sehari-hari tidak mudah kusut, warna tetap terang, dan selalu seperti baru, kamu harus tahu cara tetap merawat koleksi hijabmu Ladies.

Lalu apa yang diharuskan dilakukan agar hijabmu tahan lama? Temi Sumarlin, anggota Hijabersmom Community, menjelaskan jika kerudung yang memiliki detail payet dan banyak manik-manik dengan bahan satin atau silk sebaiknya dicuci dengan tangan. Kamu disarankan untuk menggunakan air dingin dengan deterjen lembut jika ingin mencuci kerudung agar kainnya tetap halus. Tak perlu dikeringkan di mesin cuci, kamu hanya perlu memeras dan menjemurnya.

Aturlah suhu rendah jika menyetrika kerudung. Menurut Temi bahan-bahan seperti cerutti, silk, atau satin tidak perlu suhu yang tinggi ketika menyetrika. Setelah itu, gantunglah kerudung dengan rapi.

Copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri


"Tidak perlu dilipat dan disimpan di lemari. Setelah disetrika cukup digantung dengan cara dilipat dua kali dengan menggunakan gantungan celana yang memiliki jepitan, agar bentuknya tidak mudah rusak," tutur Temi saat ditemui dalam acara Aqua Japan, di Jakarta.

Tak semua kerudung harus dicuci tangan Ladies. Kamu juga bisa mencucinya dengan mesin cuci untuk mencuci hijab agar selalu tahan lama. Caranya adalah dengan memilih mesin cuci yang pas tentunya.

"Hijab banyak dirancang dengan menggunakan bahan-bahan katun yang lembut dan halus, atau chiffon yang ringan, baik untuk keseharian maupun acara khusus. Menyadari kebutuhan masyarakat untuk mencuci bahan-bahan lembut seperti hijab dan baju muslim ini, AQUA Japan menghadirkan mesin cuci Hijab Series,” jelas Kenji Sadayuki - President Director - AQUA Japan Indonesia, saat ditemui di Jakarta.

Mesin cuci Hijab Series dari AQUA Japan sendiri terdiri dari 2 tipe yakni Twin Tub dan Top Load. Kelebihan dari Hijab Mode yaitu mampu mencuci sekaligus merawat Hijab maupun pakaian dengan bahan halus & lembut. Nah hijaber, tunggu apa lagi? Yuk miliki mesin cuci yang satu ini.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Apa Beda Broth dan Stock?