KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Trik Make Up Sempurna Ala Bunga Jelitha Si Puteri Indonesia 2017

Rabu, 26 Juli 2017 11:44 Penulis: Zika Zakiya
Bunga Jelitha Ibrani/Instagram.com

Vemale.com - Bunga Jelitha Ibrani 2017 sumringah ketika namanya dibacakan sebagai pemenang Putri Indonesia 2017. Gadis bertinggi 180 cm itu sebelumnya tak menyangka bisa jadi juara utama menilik lawan-lawannya adalah sesama gadis cantik berbakat.

Bunga sendiri sejatinya adalah sosok yang tomboi di masa kecil. Tapi ketika masuk usia 13 tahun masuk dunia model, dia mulai berusaha merias diri secara mandiri.

"Sekarang sejak jadi Puteri Indonesia paling tidak kemana-mana aku harus pakai alis. Tapi pernah kalau saya nggak bawa pensil alis, hanya pakai lipstik matte saja. Karena menurut saya cukup dengan lipstik sudah terlihat bermake-up," ujar Bunga ketika ditemui dalam Beauty Workshop "Cantik Ala Indonesia" bersama Mustika Ratu dan Elevania di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (25/7).

Bunga Jelitha Ibrani/Instagram

Bunga juga mengakui bahwa alis dan lipstik adalah dua benda wajib yang ada di dalam tasnya. Khusus untuk lipstik, ia lebih menyukai warna yang agak gelap, senada dengan warna kulitnya. Namun, perempuan kelahiran 6 September 1991 malah kurang percaya diri jika menggunakan lipstik berwarna muda.

"Kalau saya pilih warna muda, bibir saya jadi nampak begini (menirukan bibir besar). Banyak yang bilang bibir warna muda bikin saya semakin eksotis, tapi di acara tertentu aja saya pilih warna yang agak muda," tambah Bunga.

Khusus untuk lipstik matte, Bunga saat ini menggunakan varian terbaru dari Mustika Ratu yaitu Mustika Ratu Matte Lip Cream Ultra Moisturizing. Ada enam shades warna yang ditampilkan; Amusing Asok, Hotshoot Hibiscus, Radiant Rose, Lovely Lily, Precious Poppy, dan Cheers Columbines. Saat kru vemale.com mencoba salah satu Lip Cream ini didapati bahwa teksturnya lembut, cepat kering, ringan, dan tidak membuat bibir pecah-pecah.

Lip Cream Mustika Ratu/Instagram Elevania

Dikatakan Arman sebagai salah satu Make Up Artist dari Mustika Ratu, Lip Cream ini mengandung minyak zaitun sehingga ramah pada bibir. "Jika ingin mengaplikasikan Lip Cream ini jangan langsung dipoles ke permukaan bibir. Tapi buat dulu garis di sepanjang garis bibir dengan ujung (pemoles) Lip Cream," ujar Arman saat memberi kursus singkat di acara yang sama.

"Buat dulu garis di bibir atas, baru kemudian di bibir bawah. Dari situ baru bisa diaplikasikan Lip Cream ke permukaan bibir. Karena bibir atas lebih hitam dari bibir bawah, maka bibir atas harus dua kali pulas sedangkan bibir bawah cukup sekali saja," tambahnya.

Beauty Course bersama Mustika Ratu dan Elevania/Doc.Elevania

Menurut GM Fashion & Beauty Elevenia, Tiffani Sionader, tujuan beauty workshop ini adalah agar semakin banyak wanita Indonesia yang sadar akan pentingnya perawatan wajah, memilih, dan menggunakan kosmetik yang sesuai dengan kulit wajah.

"Serta tips and trick make up yang diberikan dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari untuk menunjang penampilan yang semakin menarik serta percaya diri," ujar Tiffani.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA