Sukses

Fashion

Review: #KartiniMasaKini Kumpulan Kutipan dan Catatan Inspiratif

Judul: #KartiniMasaKini Kumpulan Kutipan dan Catatan Inspiratif untuk Membuat Diri Menjadi yang Terbaik bagi Ibu Pertiwi
Penulis: Aline Adita, Intan Erlita, Nadia Mulya, dan Rahmah Umayya
Cetakan pertama, 2017
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Sinopsis:
Kartini.
Bukan sekadar nama namun telah menjadi simbol emansipasi.

Berawal dari hasrat agar kaumnya mendapatkan persamaan hak, kebebasan, dan kesetaraan hukum, Kartini dan para pahlawan perempuan nasional lainnya membuka jalan agar para perempuan Indonesia berani bermimpi, menuntut ilmu
setinggi-tingginya, dan bebas berkarya.

Buku ini adalah kumpulan kutipan para perempuan inspiratif, dari atlet, aktris, antropolog, psikolog, hingga politisi. Kini perempuan Indonesia dapat menjadi apa pun yang mereka inginkan. Sebuah pencapaian luar biasa yang dimulai dari sebuah mimpi.

Buku ini juga memuat wawancara dengan #KartiniMasaKini pilihan penulis: Sri Adiningsih (Ketua Dewan Pertimbangan Presiden), Obin (maestro kain Indonesia), Rima Melati (artis dan cancer survivor), dan Elisa Kasali (pemerhati pendidikan).

Selain itu, buku ini berisikan berbagai catatan dari Aline Adita, Intan Erlita, Nadia Mulya, dan Rahmah Umayya untuk menjadi sosok terbaik demi diri, keluarga dan bangsa.

Buku ini kami persembahkan kepada para #KartiniMasaKini.

***

Siapa yang tak kenal R.A. Kartini? Meski sosoknya sudah tiada tapi semangatnya sampai saat ini masih terus membekas dan jadi inspirasi para perempuan Indonesia. Dan melalui buku ini, kita akan kembali mendapat dorongan dan inspirasi semangat untuk menjadi Kartini-Kartini yang berikutnya demi Indonesia yang lebih baik.  

Dari judulnya saja, #KartiniMasaKini Kumpulan Kutipan dan Catatan Inspiratif untuk Membuat Diri Menjadi yang Terbaik bagi Ibu Pertiwi, kita sudah bisa menebak apa isi buku ini. Yaps, buku ini berisi 135 kutipan dan melibatkan 47 perempuan Indonesia yang inspiratif. Tak hanya itu saja, buku ini juga memuat hasil wawancara dari empat sosok wanita Indonesia penuh inspirasi yang mewakili gambaran Kartini masa kini.

Copyright Vemale.com/Endah Wijayanti

Kutipan-kutipan di buku ini dibagi menjadi beberapa bagian atau bab. Mulai dari Berpikir Positif, Perubahan, Semangat, Iman, Keluarga, Teman dan Sahabat, Interaksi Sosial, Etiket dan Penampilan, Berusaha dan Bekerja, Berterima kasih dan Bersyukur, hingga Peduli dan Berbagi. Semua kutipan tersebut berasal dari sosok-sosok wanita sukses dan cemerlang di bidangnya masing-masing.

Copyright Vemale.com/Endah Wijayanti

Membaca hasil wawancara dari empat wanita Indonesia yang namanya sudah sangat terkenal juga memberi banyak sudut pandang baru yang mencerahkan. Di tengah makin besar dan kerasnya tantangan hidup, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa memberi kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat sekitar. Oh iya, kita juga bisa mendapat banyak tips menarik yang pastinya sangat membantu kita untuk mengembangkan diri melalui buku ini.

Menurut saya, buku ini cocok sekali dibaca kapan saja bahkan bisa dibaca melompat-lompat tanpa harus mengikuti urutan bab. Kalau lagi down atau butuh semangat, bisa banget baca-baca lagi setiap kutipannya. Saat sedang stres atau tertekan, coba baca dan buka lagi halaman demi halamannya, maka kita akan menemukan titik cerah yang baru. I highly recommend this book for you to read, ladies! 


(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading