Sukses

Fashion

Pakai Detergen Halal, Mencuci Pakaian Jadi Lebih Tenang dan Aman

Bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, predikat halal dalam suatu produk sangatlah penting. Sebab, masyarakat akan lebih merasa aman bila terdapat lebel halal di dalam setiap kemasan.

Bahkan saat ini tak hanya produk-produk makanan dan minuman saja yang memiliki predikat halal. Produk-produk lain yang non-makanan dan non-minuman pun juga sudah banyak yang berpredikat halal.

"Ada sekitar 80 persen penduduk Indonesia yang memeluk agama Islam, dan 49 persennya wanita dan 20-30 persennya memakai fashion Islam atau yang biasa disebut hijab, ini menjadi potensi besar dalam penerapan aspek halal di dunia bisnis. Dan tidak sedikit produk yang menggunakan predikat halal untuk jadi alternatif pilihan konsumen," ujar Deputy CEO PT Total Chemindo Loka F. Gunawan.

Inilah yang membuat banyak produsen berinovasi dan memasarkan produknya menggunakan label halal. Seperi yang dilakukan oleh PT Total Chemindo Loka selaku produsen deterjen untuk melakukan inovasi baru pada produk Total Almeera yang merupakan deterjen halal pertama di Indonesia.

"Total Almeera sudah memperoleh sertifikasi halal resmi dari MUI, itu tidak main-main karena MUI langsung melakukan uji halal terhadap bahan-bahan dan proses produksi produk kami," jelasnya.

Deterjen tersebut dibuat dari bahan yang disebut sebagai surfaktan. Bahan kimia ini memiliki sifat pembenci air dan pengikat air, saat bekerja elemen surfaktan ini akan menghilangkan noda pada pakaian. Selain surfaktan ada pula penggunaan bahan kimia lain yakni natrium silikat yang berfungsi mencegah karat pada mesin cuci, natrium sulfat, dan juga parfum yang membuat halalmu semakin total.

Produk detergen halal ini bisa jadi alternatifmu untuk bisa mencuci pakaian dengan lebih tenang dan aman. Tertarik untuk mencobanya, Ladies?

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading