Sukses

Fashion

[Vemale's Review] Buku ''Love is...'' Karya Puuung

Judul: Love Is
Karya: Puuung
Pengalih bahasa: Deesis Edith Mesiani
Penyunting: Ani Nurani Syahara
Redesain: Yanyan Wijaya
ISBN: 978-602-394-150-6
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Cetakan ke-3, Oktober 2016

Pernah dengar ungkapan a picture is worth a thousand words? Sebuah gambar bisa mengungkapkan seribu kata. Sebuah gambar bisa menyimpan ribuan makna dan arti. Seperti karya Puuung yang satu ini. Melalui gambar dan ilustrasi, ia mengungkapkan dan mengekspresikan makna cinta.

Ternyata cinta yang indah dan mendatangkan kebahagiaan itu bisa berasal dari hal-hal kecil dan sederhana. Keseharian kita yang mungkin terlihat biasa-biasa saja ternyata bisa berarti begitu dalam dan sangat berkesan bila dilakukan bersama seseorang yang paling kita cintai. Itulah yang diungkapkan oleh Puuung melalui ilustrasi cantiknya.

Buku yang berjudul Love is... ini berisi ilustrasi dan gambar yang cantik yang mengeskpresikan makna cinta. Kita akan diajak untuk menyelami dan memaknai kembali arti cinta sejati. Dari hal-hal sederhana ternyata cinta bisa bermakna istimewa.

Foto: copyright Vemale/Endah Wijayanti

Saya sendiri mengetahui karya Puuung ini awalnya dari internet. Ilustrasinya banyak ditemukan di dunia maya. Lalu, buku Love is... sendiri juga muncul dalam sebuah karya drama Korea populer berjudul W. Bisa dibilang buku ini berisi relationship goals pasangan yang sudah menikah nanti. Tak banyak dialog di dalam buku ini karena gambar lah yang berbicara.

Tak bisa berhenti dan tak pernah bosan membuka halaman demi halaman buku ini. Setiap ilustrasinya menghadirkan perasan hangat dan membuat hati berdesir. Padahal yang digambarkan sebenarnya adalah kegiatan-kegiatan sederhana yang bisa dilakukan bersama pasangan, seperti membaca buku bersama, kerja di ruang yang sama, bersantai menghabiskan waktu berdua, memasak, sampai saling memberi kejutan dan saling rindu.

Setiap ilustrasi dibuat dengan warna-warni yang begitu cantik dan manis. Kita seakan dibawa ke ruang imajinasi terdalam kita tentang cinta. Membayangkan kita ada di rumah impian, menghabiskan hari-hari yang tak pernah membosankan dengan orang yang kita cintai.

Foto: copyright Vemale/Endah Wijayanti

Buat kamu yang sudah menikah, buku ini bisa banget dijadikan referensi kegiatan untuk menghabiskan hari-hari jadi lebih istimewa dengan suami tercinta. Atau kalau lagi bertengkar sama suami, coba lihat ilustrasi-ilustrasi ini, kita akan kembali disadarkan akan berbagai makna cinta istimewa dari hal-hal sederhana.

Buat kamu yang jomblo, ehm... siap-siap baper sendiri deh. Meski begitu, kamu akan dibuat senyum-senyum sendiri membayangkan suatu hari nanti bisa menghabiskan waktu bersama dengan pasanganmu kelak dengan cara yang sederhana. Ternyata bahagia itu sederhana dan sederhana itu istimewa.

Buku Love is... ini manis banget, deh. Semua ilustrasinya benar-benar bikin kita bahagia sendiri saat melihatnya. Dan kita pun bisa mengambil makna sendiri soal arti cinta dari setiap halaman ilustrasinya. Wajib banget deh buat dikoleksi!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading