Sukses

Fashion

Mengerikan! Ini Yang Akan Terjadi Pada Kulit Jika Kurang Tidur

Saat memasuki usia 30 tahun, mayoritas orang akan merasakan pencapaian hidup yang telah diraih, baik dalam percintaan maupun karir. Pada usia tersebut pun sebagai perempuan kita akan memiliki aktivitas dan kesibukan yang lebih padat.  Faktanya, gaya hidup aktif ini menjadi salah satu faktor mempercepat penuaan pada kulit wajah. Hal ini diperparah dengan kondisi cuaca yang ekstrim, polusi, dan sinar matahari. Bukan hanya itu Ladies, kurang tidur pun ternyata bisa memicu penuaan pada kulit.

"Fakta terbaru dari The Pond's Institute, jika kita semalaman tidak tidur karena stress kerjaan, pertahanan kulit jadi lebih lemah dan menurun. Kalau ini terjadi terus menerus sudah dipastikan bisa mempercepat penuaan dini. Studi itu menerangkan, usia kulit jadi 2,5 kali lebih tua dari umur kita sebenarnya," ungkap Vivi dalam peluncuran Pond's Age Miracle, di Jakarta.

Apalagi ketika masih memiliki bayi, kita sebagai ibu akan terjaga sepanjang malam saat si bayi rewel. Hal ini juga memicu regenerasi kulit berkurang hingga 10 persen. Dalam satu hari begadang saja kulit bisa mengalami perubahan yang cukup besar.
Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
"Kulit wajah akan kehilangan 10 persen kekuatannya menghadapi berbagai faktor eksternal penyebab penuaan," tambahnya.

Memiliki aktivitas yang super padat pun mengakibatkan kulit kusam serta mempercepat timbulnya kerutan di wajah. Belum lagi,  jika pekerjaanmu mengharuskan berhadapan dengan layar komputer selama lebih dari 10 jam perhari. Hal ini dapat melemahkan struktur kulit.  Paparan asap ketika seorang perempuan menyiapkan makanan untuk keluarganya juga bisa menyebabkan kerutan hingga 5-8 persen. Selain itu menggunakan banyak make up di usia 20-an juga menjadi faktor terjadinya penuaan dini.

Kamu pasti tak ingin mengalami masalah penuaan dini tersebut Ladies. Karena itulah Dr. Eddy Karta Sp.KK menyarankan setiap perempuan untuk melakukan perawatan wajah yang baik, untuk menjaga kulit dari faktor risiko yang bisa mempercepat penuaan, seperti rajin mencuci wajah, memakai tabir surya, pelembab, dan menghindari sinar matahari berlebih.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading