Sukses

Fashion

[Vemale’s Review] Buku StartupPedia Karya Aniz Uzzaman

Judul: StartupPedia – Panduan Membangun Startup ala Silicon Valley
Penulis: Anis Uzzaman
Penerjemah: Yenni Saputri
Penyunting: Ikhdah Henny
Perancang sampul: Nazier Ariffin & Herajeng Gustiayu
Pemeriksa aksara: Fitriana
Penata aksara: gabriel_sih & Anisa Mellasyari
Diterbitkan oleh Penerbit Bentang
Cetakan Keempat, Maret 2016


Gerakan startup di Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Myanmar yang terus berkembang benar-benar menciptakan iklim kompetisi yang menarik. Tak heran jika wilayah ini menjadi harapan baru bagi munculnya Google atau Facebook generasi baru di masa depan.

Anis Uzzaman, venture capitalist yang aktif berinvestasi pada startup-startup terkemuka di Silicon Valley dan berbagai negara lainnya, memiliki ketertarikan khusus pada pasar Asia Tenggara. Bagi Anis, tim startup di wilayah ini dikenal kreatif dengan ide-ide inovasi yang luar biasa. Akan tetapi, ada satu mata rantai yang belum terpasang: strategi dan informasi untuk mengangkat startup menuju Silicon Valley. Dan untuk membuatnya lengkap, buku inilah yang wajib Anda baca.

Tertarik membangun startup? Baru mau melangkah untuk mendirikan startup impian? Atau mungkin baru saja gagal dan tak tahu harus memperbaiki kesalahan dari mana? Buku StartupPedia ini bisa membantumu.

Banyak orang yang ramai dan berbondong-bondong membangun startup. Masing-masing punya impian besar untuk bisa mendapatkan keuntungan besar dari bisnis yang dibangun. Hanya saja kadang masih kesulitan untuk melangkah dan tak tahu seluk beluk dunia startup yang sesungguhnya.

Pernah dengar Silicon Valley? Sebagai pusat inovasi di Amerika Serikat, banyak ide-ide baru yang lahir dengan cepat dan berkembang di sana. Nah, di buku StartupPedia ini kita akan dipandu selangkah demi selangkah untuk membangun startup ala Silicon Valley.

Foto: copyright Vemale/Endah Wijayanti

Ada banyak hal mendasar yang penting diketahui tapi sering terlewat saat membangun startup. Di buku ini, kita akan mendapat penjelasan gamblang mengenai membentuk sebuah tim, menciptakan sebuah produk, melindungi teknologi atau IP perusahaan, memasarkan untuk konsumen global, dan merencanakan sebuah strategi exit yang baik. Dengan mengetahui hal-hal dasar tersebut, seorang calon entrepreneur bisa lebih mudah menentukan langkah. Serta menghindari kesalahan yang bisa berakhir pada kegagalan.

Foto: copyright Vemale/Endah Wijayanti

Buku ini membahas enam elemen, antara lain Membangun Sebuah Tim, Menciptakan Sebuah Produk, Melindungi Keuntungan Melalui Paten, Pemasaran, Strategi Pendanaan untuk Sukses, dan Strategi Exit sebagai Tujuan Akhir. Kita benar-benar diajak untuk memahami semua elemen tentang Startup. Selain itu di setiap pembahasan juga diselingi Tip untuk Entrepreneur dan Coffee Break. Sehingga jadi makin banyak pengetahuan yang kita dapat.

Buat yang benar-benar serius dan bertekad membangun startup sukses, StartupPedia ini bisa jadi buku pegangan. Isinya sangat padat dan dijabarkan dengan jelas. Siapa tahu setelah ini kamu yang akan jadi entrepreneur sukses berikutnya dengan startup yang mendunia.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading