Sukses

Beauty

Selain Bikin Ngantuk, Kurang Tidur Juga Membuat Mata Nggak Cantik

Tubuh membutuhkan istirahat yang cukup setiap harinya. Hal ini sangat penting, mengingat pada waktu tersebut, tubuh melakukan proses regenerasi untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak agar kembali prima. Tapi, nggak jarang juga beberapa dari kamu mengalami kondisi kurang tidur karena padatnya jadwal sehari-hari.

Eits, kondisi ini ternyata bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan mata, lho. Selain bikin kamu ngantuk keesokan harinya, ada juga risiko kesehatan yang bisa kamu alami. Apa saja sih? Simak informasi selengkapnya di sini, Ladies!

Munculnya Kantung Mata

Inilah salah satu dampak kurang tidur yang paling ditakuti oleh wanita, yaitu munculnya kantung mata yang mengganggu penampilan. Mata panda ini pastinya bisa membuat kamu terlihat pucat dan kurang segar. Lingkaran di bawah mata kamu ini terjadi karena tubuh kehilangan kelembapannya saat kamu kurang mendapatkan tidur yang cukup. Jadi, rahasia cantik sebenarnya simpel banget kok. Salah satunya adalah dengan mendapatkan waktu istirahat ideal.

Mata Kurang Fokus

Mata butuh istirahat yang cukup untuk memulihkan kemampuannya agar bisa bekerja maksimal keesokan harinya. Kalau waktu istirahatnya aja kurang, bagaimana organ ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik? Jadi, jangan heran kalau penglihatan jadi kurang fokus saat kamu mengalami kurang tidur. Nah, saat mengalami kondisi ini sebaiknya hindari mengemudi kendaraan, karena rentan membahayakan diri dan orang lain.

Mata Terasa Lelah dan Kering

Terlalu banyak terjaga bisa menyebabkan mata terasa lelah, kering, dan tidak nyaman. Kondisi jangka panjangnya juga bisa muncul gejala kemerahan yang cukup mengganggu. Hal ini pastinya membuat kegiatan sehari-hari yang kamu lakukan jadi kurang maksimal, dong. Jangan khawatir, berikan pertolongan pertama dengan Braito Tears saja.

Gunakan 1-2 tetes Braito Tears yang berguna sebagai air mata buatan untuk menyegarkan mata yang lelah karena kurang istirahat. Kalau mata sudah terlihat fresh kembali, saatnya perbaiki jam tidurmu. Pastikan untuk mendapat waktu tidur yang cukup demi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Tubuh yang segar dapat meningkatkan kecantikanmu, Ladies!

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading