Sukses

Beauty

Seberapa Banyak Waktu Tidur Yang Kamu Butuhkan Berdasarkan Umur

Tahukah kamu bahwa kebutuhan tidur setiap orang berbeda-beda? Dan hal ini secara mendasar ternyata bisa dilihat berdasarkan usia orang tersebut. Contoh kecilnya seperti bayi, balita dan anak kecil yang butuh waktu tidur lebih panjang dibanding orang dewasa.

Lalu bagaimana dengan orang dewasa sendiri, apalagi saat ini banyak orang justru kurang tidur? Selama ini kita tahu dan dianjurkan untuk tidur 7-8 jam per malamnya dan itu menjadi waktu standar tidur yang cukup bagi orang dewasa.

copyright by sleepfoundation.org

National Sleep Foundation mencoba menggambarkan seberapa banyak waktu tidur yang sebenarnya kamu butuhkan berdasarkan usiamu saat ini. Secara umum, untuk dewasa muda usia 18-25 tahun, waktu tidur yang dibutuhkan adalah 7-9 jam. Begitu pula untuk orang dewasa usia 26-64 tahun, dianjurkan tidur sebanyak 7-9 jam.

Jika kamu masih suka begadang dan kurang tidur, tubuh pasti akan mengalami gangguan kesehatan, baik secara fisik maupun emosional. Tidur itu pening untuk menjaga tubuhmu bekerja secara normal.

Jadi, jika ingin sehat dan panjang umur, coba perbaiki kebiasaan tidurmu mulai saat ini dan tidurlah dengan waktu yang direkomendasikan di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading