Sukses

Beauty

Ritual 10 Menitan di Pagi Hari Ini Bakal Bikin Happy Seharian

Kadang mood atau suasana hati kita seharian ditentukan dari bagaimana cara kita memulai hari. Apa yang kita lakukan di pagi hari sebenarnya memberi efek yang signifikan dalam rutinitas kita seharian. Nah, buat kamu yang ingin bisa happy sekaligus produktif seharian penuh, coba awali harimu dengan ritual 10 menitan ini.

Meluangkan waktu 10 menit di pagi hari seharusnya bukan perkara sulit. Tinggal bagaimana kita menyesuaikan dan mengatur jadwal kita sesuai dengan kebutuhan. Dilansir dari elitedaily.com, berikut ini ritual 10 menitan yang dianjurkan untuk mendapat hari yang lebih produktif menurut  “The Miracle Morning" oleh Hal Elrod. Let's take a look!

Menit 1

Minum segelas air untuk memperlancar metabolisme tubuh.

Menit 2

Gosok gigi pagi hari.

Menit 3

Ganti baju atau rapikan tempat tidur.

Menit 4

Lakukan meditasi atau relaksasi selama 60 detik.

Menit 5

Lakukan pep talk (mengatakan sesuatu pada diri sendiri untuk memotivasi dan memberi semangat). Bisa dengan berbicara di depan cermin atau menggunakan kamera ponsel.

Menit 6

Visualisasikan atau bayangkan kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan sepanjang hari. Tujuannya agar membuat mentalmu lebih siap.

Menit 7

Lakukan olahraga ringan selama satu menit, misalnya sit up atau push up. Sekadar melakukan peregangan tubuh juga bisa.

Menit 8

Membaca satu halaman buku untuk membuat neuron atau sel-sel saraf bisa aktif di pagi hari dan membuat kita lebih mudah meningkatkan daya kreativitas kita sepanjang hari.

Menit 9

Tulis satu kalimat yang mendeskripsikan perasaanmu saat itu. Misalnya, "Aku bahagia hari ini karena sebentar lagi gajian."

Menit 10

Tuliskan tiga hal terpenting yang harus kamu selesaikan hari itu juga.

Intinya sebelum memulai hari, lakukan sesuatu yang bisa membuatmu semangat, ya Ladies. Dengan begitu kamu akan mendapat mood baik yang bisa membantumu lebih produktif dan menjalani hari dengan lancar.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading