Sukses

Beauty

3 Cara Wanita Positif Meredakan Stres

Ladies, apakah Anda sering dilanda stres? Atau akhir-akhir ini mudah sekali mengalami stres? Stres bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari kesibukan sehari-hari sampai dengan masalah pribadi. Tapi jangan sampai stres menguasai hidup Anda, ya. Ada banyak cara kok untuk meredakan stres yang Anda hadapi saat ini.

Seorang wanita positif punya triknya tersendiri untuk meredakan serta mengurangi stres. Setidaknya ada tiga cara yang ditempuh oleh seorang wanita yang selalu berpandangan positif untuk mengatasi stres. Apa sajakah cara tersebut? Yuk, langsung saja kita ikuti uraian lengkapnya di bawah ini.

Fokus pada Hal-Hal yang Berada dalam Jangkauan
Daripada pusing memikirkan hal-hal yang tak bisa dikontrol, mending memfokuskan diri pada hal yang masih dalam jangkauan. Seorang wanita positif akan selalu melihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang lebih baik. Alih-alih hanya uring-uringan dengan hal-hal yang di luar batas kemampuan kita, mending kita coba untuk melakukan hal yang bisa kita lakukan saat ini juga. Tak perlu cemas berlebihan pada hal-hal yang tak bisa kita tangani langsung. Yang penting Anda bisa melakukan sesuatu yang Anda bisa sebaik mungkin saat ini juga.

“I've had a lot of worries in my life, most of which never happened.” ― Mark Twain

Akan Ada Pelangi Setelah Hujan
Selalu mengingat kalau pasti akan selalu ada hal-hal baik dari segala sesuatu yang buruk. Akan ada pelangi setelah hujan dan badai pasti kan berlalu. Mungkin saat ini Anda dilanda rasa stres yang teramat menyiksa. Tapi tak perlu merasa takut atau panik berlebihan. Yakinlah saja kalau semua itu pasti akan berlalu. Masalah yang Anda hadapi saat ini pasti akan segera terselesaikan asal Anda mau terus berusaha untuk mencari jalan keluarnya.

Mengingat Hal-Hal Kecil yang Sering Terlupakan
Merasa stres dan hidup terasa berat? Seorang wanita positif akan menghalau rasa stres itu dengan bersyukur dan mengingat hal-hal kecil yang ada di sekitar. Saat Anda merasa hidup terasa berat dan penuh kepedihan, berhentilah sejenak, lalu perhatikan sekitar Anda. Anda pun akan menyadari bahwa banyak keajaiban dan anugerah dalam hidup yang sebenarnya telah membuat hidup Anda terus membaik setiap saatnya.

“Life is full of beauty. Notice it. Notice the bumble bee, the small child, and the smiling faces. Smell the rain, and feel the wind. Live your life to the fullest potential, and fight for your dreams.”

― Ashley Smith

Ladies, Anda mungkin punya cara tersendiri untuk mengatasi dan meredakan stres. Bagaimana pun, perasaan tertekan dan stres memang sudah jadi bagian dalam hidup. Tergantung cara kita sendiri untuk menghadapi dan mengatasinya.

 

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading