Sukses

Beauty

10 Alasan Mengapa Anda Harus Tidur 8 Jam Setiap Malam

Sering sekali kita mendengar para ahli memberi anjuran hidup sehat dengan waktu tidur 8 jam setiap hari. Memang tidur merupakan aktivitas yang menjadi kebutuhan setiap tubuh. Dan pada kenyataannya tidak memiliki tidur yang baik tidak baik untuk otak dan dapat mempersingkat umur Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus tidur selama 8 jam setiap malam seperti yang dilansir oleh boldsky.com

    1. Agar sehat. Tidur diperlukan untuk membuat Anda merasa sehat. Setelah melakukan berbagai aktivitas, otak Anda perlu untuk bersantai dan menjadi damai. Tubuh Anda juga butuh istirahat, itulah alasan mengapa Anda harus tidur selama 8 jam semalam.
    2. Bagus untuk otak Anda. Setelah jam kerja yang panjang, otak akan merasa lelah. Oleh karena itu, tidur adalah apa yang Anda butuhkan untuk membantu menenangkan pikiran Anda.
    3. Memungkinkan Anda untuk hidup lebih lama. Apakah Anda tahu? tidur selama 8 jam malam juga akan membantu meningkatkan rentang hidup Anda.
    4. Menghindari peradangan. Peradangan ini terkait dengan penyakit jantung, stroke, diabetes dan komplikasi lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur di malam hari tingkat darah saksi tinggi protein inflamasi dibanding mereka yang mendapatkan lebih banyak.
    5. Mendapatkan berat yang ideal. Anda memiliki hormon yang disebut leptin. Hormon ini memainkan peran penting dalam membuat Anda merasa kenyang. Bila Anda kurang tidur, kadar hormon ini turun dan dengan demikian, membuat Anda merasa lapar mendorong untuk makan lebih banyak yang akan menyebabkan kenaikan berat badan.
    6. Menurunkan Stres. Tidur membantu untuk mengurangi stres dan karena itu, Anda membutuhkannya.
    7. Anda memiliki kehidupan seks lebih baik. Anda akan memiliki kehidupan seks yang lebih baik jika Anda mendapatkan jumlah yang tepat tidur setiap hari. Kurang tidur mempengaruhi kadar testosteron pada pria.
    8. Baik untuk imunitas. Mereka yang memiliki tidur selama 8 jam semalam memiliki kekebalan yang lebih baik daripada mereka yang tidak. Jadi, untuk menjaga kekebalan Anda dan melawan penyakit umum, Anda perlu tidur dengan baik.
    9. Menurunkan resiko kanker. Salah satu studi terbaru menunjukkan bahwa wanita yang tidur kurang dari enam jam semalam memiliki risiko 62 % lebih tinggi terkena kanker payudara.
    10. Mengatasi suasana hati. Saat Anda merasakan suasana hari Anda sedang tidak baik, yang terbaik adalah pergi tidur. Tidur membantu untuk meningkatkan mood dan membuat orang merasa lebih bahagia dan ringan.

     

    Nah Ladies, itulah alasan mengapa Anda harus tidur 8 jam setiap malam. Jangan mengabaikannya ya, karena hal ini mampu berdampak besar terhadap kehidupan Anda.


     

    (vem/hws)

    Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading