Sukses

Beauty

Hindari 4 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kualitas Tidur Anda

Tidur merupakan hal yang dibutuhkan oleh tubuh agar dapat bekerja maksimal saat sedang terjaga. Karena betapa pentingnya tidur bagi kehidupan dan aktivitas Anda, berikut adalah 4 kebiasaan buruk yang harus Anda hindari untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan bangun lebih segar seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com

    Minum Kopi

    Para ilmuwan dari Sleep Disorders & Research Center di rumah sakit Henry Ford Detroit menemukan bahwa mengkonsumsi 400 miligram kafein (setara dengan 2-4 cangkir kopi) pada 6 jam sebelum tidur akan mengurangi waktu tidur lebih dari satu jam. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan membatasi waktu kopi Anda hanya sampai jam 5 sore atau sebelumnya.

    Gadget di Tempat Tidur

    Cahaya yang dipancarkan oleh gadget Anda dapat memperlambat bahkan menghentikan hormon melatonin yang akan mengganggu tidur. Untuk mengatasinya, atur kecerahan gadget Anda serendah mungkin dan beri jarak setidaknya 14 inci atau 35,5 cm dari wajah Anda.

    Makan Malam

    Ketika Anda pergi tidur dengan perut yang penuh, usus Anda akan mengaktifkan hormon dan merangsang tubuh . Solusinya adalah dengan melakukan makan malam paling lambat 3 sampai 4 jam sebelum Anda tidur.

    Merokok

    Dalam salah satu penelitian terbaru, total waktu para perokok turus 1,2 menit setiap mereka merokok. Cara mengatasi agar tidak mengalami gangguan tidur karena hal ini adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok.

Nah Ladies, itulah kebiasaan buruk yang mampu mengganggu tidur Anda dan itu berarti juga akan mengganggu kehidupan Anda.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading