Sukses

Beauty

Ini Lho Jenis Olahraga yang Cocok dengan Mood Anda!

Oke, Anda tahu kalau Anda perlu melakukan olahraga rutin agar selalu fit dan stamina terjaga. Hanya saja seringkali Anda merasa malas untuk berolahraga atau sekadar menggerakkan badan Anda. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa menyesuaikan pilihan olahraga dengan mood yang Anda rasakan saat ini lho.

Dilansir dari huffingtonpost.com, memilih jenis olahraga yang tepat sesuai dengan mood yang Anda rasakan saat ini bisa menjadi cara terbaik untuk selalu termotivasi berolahraga secara rutin. Dan tentu saja Anda bisa mendapatkan manfaat besarnya, baik untuk kesehatan fisik maupun mental. Untuk selengkapnya, yuk langsung kita simak uraiannya di bawah ini.

(vem/nda)

Saat Sedang Marah

Jenis olahraga dengan intensitas tinggi sangat direkomendasikan bila Anda sedang marah. Misalnya olahraga kickboxing, variasi olahraga dengan gerakan memukul dan menendang bisa jadi cara ampuh untuk mengeluarkan emosi negatif yang Anda rasakan. Anda bisa melampiaskan kekesalan dan amarah Anda dengan olahraga ini.

Hanya saja perlu diperhatikan agar Anda tetap berhati-hati. Jangan sampai terlalu berlebihan hingga melukai diri Anda sendiri. Karena saat marah, seseorang cenderung melakukan segala sesuatunya secara berlebihan. Jadi, lakukan olahraga dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kebutuhan tubuh Anda.

Saat Sedang Stres

Salah satu jenis olahraga yang paling cocok untuk Anda yang sedang stres adalah yoga. Yoga bisa membantu Anda untuk mendapatkan rasa nyaman dan tenang. Kestabilan fisik, mental, dan emosional pun bisa kembali terjaga.

Saat melakukan olahraga yoga, perhatikan juga teknik pernapasan Anda. Bernapaslah dengan teratur dan dalam untuk mendapatkan hasil terbaik. Setiap kali Anda merasa stres atau tertekan, olahraga yoga akan sangat membantu Anda.

Saat Sedang Bahagia

Nah, kalau sedang bahagia, ada jenis olahraga yang paling cocok untuk Anda. Apa itu? Yaitu olahraga lari. Olahraga lari ini terbukti bisa meningkatkan kinerja otak, melindungi jantung, sekaligus membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari.

Mengombinasikan suasana hati yang sedang bahagia dengan memacu hormon adrenalin akan membuat tubuh Anda terasa lebih nyaman. Melakukan olahraga lari saat mood sedang bahagia juga akan meringankan langkah Anda. Olahraga lari tak akan terasa terlalu berat lagi.

Saat Sedang Ingin Mencoba Tantangan Baru

Anda ingin coba melakukan sesuatu yang menantang dan baru? Atau Anda lagi semangat-semangatnya melakukan sesuatu yang bisa menantang kekuatan tubuh dan pikiran Anda? Anda bisa coba melakukan pendakian. Olahraga ini akan sangat tepat dilakukan ketika suasana hati Anda sedang merasa bosan tapi tertantang untuk hal yang baru.

Menjadi pendaki bisa membuat Anda lebih kreatif, lebih bahagia, dan tidak mudah terkena stres. Olahraga menyatu dengan alam pun akan semakin membuat Anda mendapatkan banyak manfaat ganda. Tak ada salahnya untuk menjadwalkan kegiatan olahraga di ruang terbuka seperti mendaki ini.

Saat Sedang Sedih

Bagaimana kalau mood sedang sedih? Olahraga renang bisa jadi obatnya. Berenang memberi Anda peluang untuk berolahraga dengan kecepatan dan kemampuan Anda secara fisik dan juga mental. Anda bisa menemukan ritme Anda sendiri saat sedang berenang.

Berenang juga termasuk jenis olahraga kardio low-impact, yaitu detak jantung Anda meningkat tanpa membuat sendi-sendi Anda bekerja terlalu keras. Air yang menyentuh permukaan kulit Anda juga bisa memberi efek tenang dan nyaman. Tak hanya itu, berenang juga bisa mencegah munculnya gejala-gejala depresi.

Saat Sedang Mellow

Merasa mellow atau galau? Perasaan tak menentu? Lagi bingung menghadapi sebuah masalah? Olahraga bersepeda bisa jadi jawabannya. Bersepeda bisa membuat tubuh Anda tetap sehat dan kestabilan mental Anda tetap terjaga karena kegiatan ini bisa membuat Anda sekaligus menikmati pemandangan sekitar.

Seorang pesepeda memiliki peluang besar untuk mendapat umur panjang sekaligus bisa menjaga tubuh tetap fit dalam jangak waktu lama. Buat Anda yang saat ini sedang galau, coba deh ambil sepeda, lalu berkelilinglah. Nikmati semua perjalanan dengan bersepeda.

Saat Sedang Sangat Bersemangat

Lagi punya semangat atau motivasi tinggi untuk berolahraga? Anda bisa coba boot camp training. Biasanya Anda akan melakukan gerakan fitnes atau olahraga yang cukup berat dengan meningkatkan kekuatan otot Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa merasakan energi positif Anda makin bertambah dengan mengikuti boot camp training ini.

So, Ladies, kalau Anda merasa malas untuk berolahraga, coba deh rasakan bagaimana mood atau suasana hati Anda saat itu. Lalu, pilih jenis olahraga yang kiranya paling pas dengan yang sedang Anda rasakan. Daripada hanya berdiam diri dan mengikuti perasaan malas Anda, lebih baik gerakkan tubuh dan dapatkan manfaatnya untuk kesehatan fisik dan mental Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading