Sukses

Beauty

Tips Agar Tetap Santai dan Sukses Saat Ujian

Ujian sekolah, tes CPNS, ujian masuk perguruan tinggi, tes wawancara kerja dan sebagainya. Ada banyak ujian tulis yang akan dilalui seseorang sepanjang hidupnya, termasuk Anda. Syarat agar Anda berhasil dalam ujian adalah santai dan tenang.

Namun saat waktu ujian makin dekat, mayoritas orang justru panik dan cemas. "Seperti apa soal-soalnya?" atau "Apakah nanti aku akan berhasil?" atau parahnya "Bagaimana kalau saya gagal?" Pikiran seperti itu justru bisa jadi bumerang, karena banyak penelitian menunjukkan bahwa mereka yang santai dan tenang selama ujian justru berhasil.

Ini tipsnya agar Anda sukses saat ujian.

Tenangkan Pikiran

Sudah belajar? Alat tulis sudah lengkap? Kartu ujian sudah ada? Nah sekarang tenangkan diri Anda. Tidak perlu menduga-duga seperti apa soalnya atau takut tidak berhasil. Buat pikiran Anda positif. Anda sudah mempersiapkan yang terbaik, maka apapun hasilnya, itu adalah hal terbaik yang bisa Anda capai.

Makan dan Minum Sebelum Ujian

Jangan sampai Anda kelaparan saat ujian, karena rasa lapar akan mengurangi konsentrasi. Sarapan dulu dan isi perut Anda dengan makanan yang sehat. Usahakan tidak dehidrasi, karena kurang minum bisa membuat Anda sulit berpikir selama ujian.

Istirahat Cukup Sebelumnya

HINDARI begadang sebelum ujian. Tidurlah dengan nyenyak agar tubuh dan pikiran segar selama melakukan ujian. Banyak peserta ujian kehilangan konsentrasi dan sulit berpikir karena kurang tidur di hari sebelumnya.

Berdoa

Saat semua sudah dipersiapkan, selalu berdoa dan pasrahkan hasilnya kepada Tuhan YME. Ketika Anda sudah memasrahkan semuanya, lakukan yang terbaik. Apapun hasilnya nanti, itu menjadi pilihan terbaik dari Tuhan untuk Anda. Selama Anda berpikir positif, semua akan dilancarkan.

Semoga tips ini berguna untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading