Sukses

Beauty

Agar Tak Stres, Coba Lakukan 2 Hal Ini Dalam Hidupmu Ladies

Jaman sudah jauh berubah. Kini semua kesibukan yang dialami sangat rentan menyebabkan stres. Stres seringkali sulit dihindari. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup untuk merasa stres dan tertekan melulu?

Nah, kamu yang ingin bebas dari stres sebaiknya membiasakan melakukan dua hal sederhana ini deh Ladies. Apa saja sih? Intip ulasannya seperti yang telah dilansir oleh lifehack.org ini yuk.

Ternyata cara pertama super mudah yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan olahraga Ladies. Olahraga bisa menurunkan kadar hormon kortisol (hormon stres) dalam tubuh. Saat berolahraga, tubuh akan memproduksi endorfin. Endorfin ini bisa membuat mood membaik dan membuat kita merasa lebih bahagia. Kalau sudah begini, perasaan stres dan tertekan bisa lenyap dengan sendirinya.

Cara kedua berdampingan dengan yang pertama. Yang sebaiknya kami lakukan adalah mengatur pola makan sehat. Apa yang kita makan akan direfleksikan oleh tubuh kita. Jenis makanan tertentu seperti sayuran hijau, buah-buahan yang mengandung vitamin C, dan ikan bisa menurunkan kadar hormon kortisol dalam tubuh. Selain itu, batasi juga konsumsi makanan yang manis-manis, kafein, dan makanan karbohidrat olahan. Kebanyakan konsumsi gula, kafein, dan karbohidrat bisa menyebabkan stres dan rasa cemas berlebih.

Hormon kortisol yang tinggi dalam tubuh bisa mempengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan berolahraga dan menyeimbangkan pola makan sehat, kamu akan bisa hidup bebas stres.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading