Sukses

Beauty

Begini Cara Tetap Segar Meski Tidur Malam Hanya Sebentar Saja

Ladies, kita disarankan untuk tidur 7-8 jam dalam sehari agar tubuh mendapatkan energi yang cukup untuk beraktivitas lagi keesokan paginya. Sayangnya, tak semua orang bisa tidur cukup. Ada yang hanya bisa tidur kurang dari 6 jam. Keadaan ini pun akan membuat tubuh jadi lemas dan tidak bertenaga.

Nah, jika kamu kurang tidur tapi ingin tetap segar di pagi harinya, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba Ladies.

 

  • Saat bangun, biasanya tubuh masih malas bangun dan ingin kembali tidur. Agar tubuh memberi sinyal semangat, segera nyalakan lampu kamar atau buka jendela. Sinar matahari yang masuk akan membuat otakmu mengirim sinyal agar kamu bangun dengan lebih semangat.
  • Kamu disarankan minum kopi untuk memberi energi ekstra. Jika tidak suka minum kopi, hanya mencium aromanya saja bisa membuat tubuh lebih fresh dan bersemangat.
  • Jangan lupa sarapan dengan menu karbohidrat kompleks yang akan memberikan energi tanpa membuat kantuk.
  • Hindari jus buah dengan gula atau manis yang sangat terasa.
  • Saat mengantuk di kantor atau tempat kerja, ebih baik minum segelas air. Cara yang sangat mudah ini bisa membuatmu lebih fresh.
  • Kamu juga disarankan melakukan pemijatan pada telinga untuk memberi stimulasi energi ekstra.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips untuk membuatmu tetap segar Ladies. Tapi tetap usahakan untuk tidur cukup setiap harinya ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading