Sukses

Beauty

Bukti Studi, Lebih Sering Menulis Rasa Terima Kasih Mampu Tenangkan Hati

Menulis menggunakan pensil atau pena di atas kertas mungkin bukan menjadi hal yang sering dilakukan anak masa kini, karena fungsi kertas dan bolpoin sudah digantikan oleh gadget yang serba bisa. Jika ingin menulis catatan, cukup buka gadget dan ketik di sana. Bukan hanya lebih praktis namun juga lebih hemat kertas.

Namun tahukah jika menulis catatan di kertas dengan tangan punya manfaat yang tak terduga? Terutama dalam kesehatan dan kestabilan mental. Dilansir dari TIME.com, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science menyebutkan bahwa lebih banyak bersyukur memberikan dampak positif pada kesehatan mental.

Peneliti mengungkapkan bahwa orang-orang banyak yang meremehkan kekuatan mengekspresikan diri lewat tulisan dan melebih-lebihkan banyak hal sehingga membuat mereka sulit mendapatkan manfaat dari melakukan hal-hal kecil.

Uniknya, rasa terima kasih bukan hanya bisa memberikan ketenangan batin dan kebahagiaan bagi diri sendiri, namun juga untuk orang lain. Penelitian juga menemukan bahwa mereka yang menuliskan ucapan rasa syukur atau terima kasih secara konsisten mampu memberikan semangat lebih positif dan meningkatkan suasana hati.

Jadi, jangan mengabaikan efek menuliskan di atas kertas rasa terima kasih mulai sekarang, ladies. Karena bukan hanya memberi kedamaian di hati tapi juga membuatmu lebih bahagia dalam hidup. Sering menulislah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading