1. VEMALE
  2. /
  3. SEGAR DAN RILEKS

Terlalu Sibuk Kerja Bisa Sebabkan Kesepian Berujung Depresi Parah

Jum'at, 14 September 2018 16:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: unsplash/kinga chicewiz

Vemale.com - Ladies, sesibuk apapun kamu jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk besosialisasi. Salah satu penyebab kesepian yang paling sering terjadi adalah karena seseorang terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja hingga tidak sempat menjalin hubungan sosial seperti memberikan waktu kumpul keluarga dan pergi bersama teman-teman. Kesepian ini bahkan bisa membuatmu merasa sendiri meski situasi ramai.

Sepele memang, tapi meluangkan waktu meski hanya sebentar untuk bersosialisasi sangat besar manfaatnya. Merasa sendiri dan kesepian ini disebabkan oleh kurangnya komunikasi dan saling tukar pikiran. Ini bisa jadi disebabkan sudah lama tidak berjumpa dan melakukan komunikasi sewajarnya sehingga menimbulkan suasana canggung dan enggan bertegur sapa.

Ladies, rasa sendiri dan sepi ini jika tak segera diatasi bisa menyebabkan kamu merasa sedih, dan terisolasi yang nantinya dapat menjadi tanda kondisi medis yang lebih serius, seperti depresi, fobia, atau gangguan kecemasan. Untuk mengatasinya, langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi teman-teman dan selalu menjalin komunikasi dengan mereka.

Selain itu kamu juga disarankan untuk berkumpul dengan orang-orang baru yang bakal membantu meredakan kesepian. Bagaimanapun juga manusia adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup sendiri. Kita memerlukan orang lain agar tak kesepian. Ladies, kesendirian bisa memicu masalah kesehatan mental yang serius seperti depresi. Yuk cegah dengan bersosialisasi sebanyak mungkin dengan sahabatmu.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Berkaca Pada Kasus Via Vallen Vs Jerinx, Bagaimana Aturan Cover Version?