Sukses

Beauty

Fisik yang Sehat Mencegah Risiko Bunuh Diri Pada Remaja

Anak-anak yang berusia remaja sangat rentan terhadap berbagai masalah. Anak-anak dengan usia remaja juga memiliki pola pikir yang masih labil sehingga tak jarang membuat mereka melakukan keputusan salah. Remaja yang mengalami masalah berat, tidak jarang dari mereka yang melakukan percobaan bunuh diri.

Well mom, ketika mom di rumah memiliki buah hati yang masih remaja, pastikan untuk memantaunya dengan baik. Pastikan juga untuk membuatnya tetap nyaman, tenang dan memiliki cita-cita mengagumkan tanpa membuat dirinya tertekan.

Melansir dari laman medicalnewstory.com, pikiran yang senantiasa tenang juga nyaman dan kondisi fisik yang sehat bisa mencegah remaja dari risiko bunuh diri. Penelitian yang dilakukan para ahli di Sahlgrenska Academy, University of Gothenburg di Jerman mengungkapkan jika remaja berusia 17 - 19 tahun, saat memiliki fisik yang sehat, mereka juga akan memiliki psikis yang sehat.

Remaja dengan fisik sehat, akan terhindar dari berbagai risiko gangguan mental seperti stres dan depresi. Mereka juga memiliki keinginan mencoba bunuh diri yang rendah. Para ahli yang meneliti lebih dari 1 juta remaja di Swedia menemukan bahwa ada kaitan erat antara fisik sehat dengan mental sehat. Remaja yang rutin olahraga, akan memiliki otak sehat bahkan ketika ia tumbuh dewasa hingga tua.

Olahraga yang membuat fisik sehat, ini juga bisa membuat otak sehat. Otak yang sehat nantinya akan terhindar dari risiko stres dan depresi yang mendorong seseorang memutuskan bunuh diri. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading