Sukses

Beauty

Stay Positive Sepanjang Hari dengan Kulit Lembap 24 Jam!

Pernah denger nggak sih quote yang bunyinya "Because when you feel good on your skin, you'll feel good in your mind?". Keadaan kulit ternyata juga memiliki pengaruh terhadap mood sehari-hari. Hidup di negara dengan iklim tropis dan paparan AC sepanjang hari sering kali membuat sebagian besar wanita Indonesia punya kulit yang kering. Nah, biar stay positive terus seharian dengan kulit lembap 24 jam, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

Awali Pagi dengan Mandi Air Dingin

(c) shutterstock

Mandi air hangat memang memberikan sensasi relaksasi, namun mandi air dingin bisa membuat kamu stay positive sepanjang hari, lho! Suhu air dingin dapat memicu otak untuk memproduksi hormon norepinefrin, yakni adrenalin yang membantu pikiran tetap on secara alami. Air dingin juga bermanfaat untuk mempersempit kutikula dan pori-pori, sehingga membantu mempertahankan minyak alami dari kulit dan rambut.

Bawa Air Putih ke Mana pun Berada

(c) shutterstock

Tahukah kamu jika 64% kulit terdiri dari air? Itulah mengapa menjaga hidrasi tubuh sangat penting, karena air bisa menjaga kelembapannya. Rachel Nazarian M.D., seorang dermatolog dari Schweiger Dermatology Group mengatakan jika tubuh tidak mendapatkan asupan air yang cukup, maka kulit akan terlihat lebih kusam, terdapat garis halus dan pori-pori yang melebar. So, pastikan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh minimal 8 gelas air per hari. Cairan tidak hanya didapatkan dari air putih saja, tapi juga dari buah-buahan. Bawa selalu sebotol air putih ke mana pun berada, agar kulit terhidrasi dengan baik. Kulit yang sehat, akan membawa banyak kebaikan positif dalam diri!

Camilan Wajib Harian Adalah Sayur dan Buah

(c) shutterstock

Untuk mendapatkan kulit yang lembap sepanjang hari, jangan hanya berfokus pada perawatan luar saja. Kamu juga harus merawat kulit dari dalam dengan asupan makanan yang tepat dan seimbang. Buah dan sayuran memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Pasalnya, buah dan sayuran kaya akan serat, vitamin serta mineral yang diperlukan oleh kulit.

Beberapa buah kaya antioksidan yang direkomendasikan untuk kecantikan kulit adalah buah anggur, alpukat, bit, buah berry, semangka hingga jeruk. Sedangkan kelompok sayuran yang direkomendasikan adalah brokoli, biji labu, almond, bayam, pak choy, ubi, kangkung hingga mentimun. Pastikan sayur dan buah selalu ada pada camilan harianmu ya!

Coba Lakukan #SensationalTouch Yuk

(c) shutterstock

Tahukah kamu jika the power of touch itu bisa membantu masuknya afirmasi positif ke dalam pikiran? Kamu bisa coba melakukan #SensationalTouch dengan cara menyentuh kulit sambil mengapikasikan NIVEA Sensational Body Lotion. #SensationalTouch ini tidak hanya merawat tubuhmu, tapi juga menjadikan dirimu lebih relax dan tenang sehingga dapat membuat pikiranmu lebih positif, karena manfaat natural oil  dan harum bunga yang menenangkan akan membantu kamu stay positive sepanjang hari plus memiliki kulit yang lembut dan lembap 24 jam.

(c) KapanLagi/Iwan Tantomi

Beberapa waktu yang lalu, tim vemale.com telah mencoba #SensationalTouch menggunakan oil in lotion pertama di Indonesia ini. NIVEA Sensational Body Lotion hadir dalam empat varian yakni Orange Blossom & Avocado Oil, Cherry Blossom & Jojoba Oil, Vanilla & Almond Oil lalu Rose & Argan Oil. Setiap varian memiliki aroma bunga yang memberikan #SensationalTouch menenangkan, rileks dan juga meredakan stres akibat tension yang sedang naik.

NIVEA Sensational Body Lotion punya tekstur yang sangat lembut dan light. Ketika pertama kali  diaplikasikan ke kulit, langsung menyerap ke dalam dan meninggalkan sensasi yang sangat lembut. Sama sekali nggak lengket kok!

Aroma natural oil yang ditawarkan empat varian ini juga bakalan bikin kamu stay calm sepanjang hari. Varian Rose & Argan Oil punya aroma yang sangat  anggun dan feminin yang bikin rileks. Cocok banget buat kamu yang punya karakter girly dan lembut buat stay positive seharian.

(c) KapanLagi/Iwan Tantomi

Varian Orange Blossom & Avocado Oil memiliki aroma menyegarkan, sehingga memberikan efek lebih bersemangat pada pemakainya. Bagi kamu yang ingin merasa ketenangan di tengah kesibukan, varian Cherry Blossom & Jojoba Oil akan sangat membantu. Aroma bunga cherry ini  menenangkan banget! Apalagi, kalau kamu mencobanya sambil menutup mata dan focus pada sentuhan dan aromanya. Kalau varian Vanilla & Almond Oil, punya aroma manis yang bikin lebih rileks. Nah, penasaran banget kan dengan keempat varian ini?

NIVEA Sensational Body Lotion ini gampang di bawa ke mana aja kok, kemasannya dilengkapi dengan flip top yang memudahkanmu saat memakainya. Overall, #SensationalTouch dari NIVEA Sensational Body Lotion sangat membantu melembapkan kulit dan membantu pikiran lebih rileks dan tenang sepanjang hari. Dengan pikiran yang rileks, kamu bisa stay positive terus deh!

(adv/ayu/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading