Sukses

Beauty

Tips Agar Tetap Kalem dan Tak Mudah Emosi Saat PMS

Ladies, sudah bukan rahasia lagi jika setiap wanita akan berubah menjadi sosok yang 'menyeramkan' setiap mengalami PMS. Setiap bulan, para wanita pasti akan mengalami yang namanya PMS. Premenstual Syndrome ini adalah masa-masa ketika seorang wanita bisa sangat sensitif dan mudah marah. Hal yang sepele pun bisa jadi masalah besar bagi perempuan yang sedang PMS.

Ternyata hampir 85 persen wanita menyatakan bahwa mereka mengalami PMS setidaknya sekali dalam sebulan. Saat PMS, wanita akan mengalami mood swing yang sangat luar biasa. Sebentar bahagia, sedetik kemudian bisa jadi langsung berubah secara drastis. Tanpa sebab yang jelas pun, kadang wanita PMS bisa menangis. Hal ini pun masih menjadi misteri sampai sekarang.

Nah, meski demikian ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah mood swing ini terjadi lho Ladies. Dengan melakukan beberapa hal ini dijamin kamu akan lebih kalem dan tak mudah uring-uringan selama masa PMS.

Kamu ternyata disarankan untuk lebih banyak berolahraga, dan mengonsumsi vitamin B6 dan E selama PMS. Kurangi atau berhenti mengonsumsi makanan yang banyak mengandung garam atau gula. Selain itu, hindari juga minuman yang berkafein dan minuman alkohol.

Hal-hal sederhana inilah yang akan membuat moodmu terjaga sehingga tak mudah emosional. Yang penting jaga kesehatan agar kondisi tak memburuk saat kamu harus menghadapi masa PMS ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading