Sukses

Beauty

Kapan Waktu Terbaik Untuk Mandi, Pagi atau Malam?

Mandi merupakan kebutuhan setiap manusia untuk menjaga kebersihan tubuh dan menjaga tubuh dari serangan penyakit, apalagi penyakit kulit. Umumnya, mandi dilakukan selama dua kali sehari, yaitu pagi dan sore atau malam hari. Tapi pernahkah kamu bertanya, kira-kira manakah waktu mandi yang lebih baik dilakukan dan memberikan manfaat paling besar?

Antara mandi di pagi dan malam hari, dilansir dari Real Simpel.com, ternyata mandi di malam hari punya manfaat lebih baik dalam hal mempermudah tidur. Dikatakan Elizabeth Culnan, PhD, Postdoctoral Behavioral Sleep Medicine di Rush University Medical Center, "Mandi di malam hari mampu membantu meningkatkan kualitas tidur dan membantu tidur lebih cepat."

Lebih tepatnya, mandi 1,5 jam hingga 2 jam sebelum tidur dengan mampu membuat tubuh hangat sekaligus segar yang mana memberikan efek relaksasi dan membuat orang lebih cepat mengantuk dan tertidur. Ketika cuaca panas, mandi air dingin di malam hari mampu meningkatkan kualitas tidur. Ketika cuaca dingin, mandi air hangat juga memberi efek yang sama.

Sedangkan untuk mandi di pagi hari sendiri belum banyak penelitian yang menunjukkan manfaatnya, ladies. Meski begitu mandi di pagi hari bisa memberikan perasaan segar dan bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari, dan yang paling penting tentunya menjaga kebersihan dan menyingkirkan bau badan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading