Sukses

Beauty

5 Cara Singkirkan Bad Mood agar Tetap Semangat Hadapi Masalah Hidup

Penting sekali punya suasana hati yang baik setiap hari. Bukan hanya bisa memompa semangatmu untuk melakukan berbagai aktivitas tapi juga memotivasimu untuk melakukan berbagai hal lebih baik setiap harinya. Tapi bagaimana jika ada suatu hal yang justru menjadi beban pikiran, membuatmu kesal atau merusak mood kamu?

Dilansir dari Step to Health, ini yang bisa kamu lakukan untuk membantu mengembalikan mood baik ke dalam dirimu.

1. Membantu orang lain
Meluangkan waktu untuk membantu orang lain, membuat orang lain bahagia ternyata punya efek positif terhadap kebahagiaan diri sendiri. Melakukan kegiatan sosial memberikan kepuasan tersendiri di dalam diri karena kamu merasa menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Bersih-bersih rumah
Kondisi kerapian dan kebersihan rumah juga menjadi bagian penting yang ternyata bisa memengaruhi mood. Membersihkan rumah yang berantakan bisa meningkatkan mood dan menyingkirkan emosi negatif. Bersih-bersih rumah juga bisa jadi cara melepas amarah dan stres lho.

3. Minum air putih lebih banyak
Ketika hati kesal, minumlah air putih lebih banyak. Minum air putih akan membuat peredaran darah lancar dan menjaga tekanan darah tetap stabil ketika kamu emosi. Perlahan, perasaanmu akan lebih baik jika menerapkannya.

4. Berdamai
Jangan menyimpan dendam, apalagi mengungkit segela hal yang membuatmu kesal dan dijadikan drama setiap harinya. Ini hanya akan menimbulkan luka di hati. Cara menyembuhkannya adalah dengan berdamai dengan hal tersebut. Jangan jadi orang yang sensitif dan gampang tersinggung, kamu akan capek sendiri, ladies.

5. Jalan-jalan dengan orang tersayang
Draipada memikirkan hal yang tak menyenangkan dan membuat harimu kelabu sepanjang hari, lebih baik habiskan waktu bermanfaat dengan orang-orang tercinta. Bangkitkan semangat dan motivasi dengan mendengar dan melihat tawa mereka.

Mood yang buruk memang tak menyenangkan, oleh karena itu jangan suka menyimpan perasaan buruk setiap hari, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading