Sukses

Beauty

Tidur Terpisah dengan Pasangan Justru Bikin Pernikahan Langgeng, Benarkah?

Selama ini orang berpikir bahwa suami istri baiknya tidur bersama di satu kamar dan di satu ranjang. Namun tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya tidur terpisah dengan pasangan justru punya efek positif terhadap pernikahan.

Dilansir dari sheknows.com, ini alasan mengapa tidur terpisah dengan pasangan justru bisa memperkuat ikatan pernikahan.

Selama ini orang berpikir bahwa suami istri baiknya tidur bersama di satu kamar dan di satu ranjang. Namun tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya tidur terpisah dengan pasangan justru punya efek positif terhadap pernikahan.

Dilansir dari sheknows.com, ini alasan mengapa tidur terpisah dengan pasangan justru bisa memperkuat ikatan pernikahan.

1. Memberi ruang pribadi

Wanita ternyata cenderung lebih nyaman ketika tidur sendiri dibandingkan terus menerus didampingi suami. Sesekali tidur sendirian sama halnya memberi jeda istirahat dan ruang pribadi kepada pasangan agar tidak ada kebosanan karena selalu satu ranjang.

2. Hal yang normal

Pisang ranjang saat tidur bukan berarti ada konflik atau masalah rumah tangga yang serius. Perlu ditekankan bahwa tidur terpisah itu hal lumrah dan normal adanya. Tidak perlu memaksakan diri untuk tidur satu ranjang jika itu justru merusak keharmonisan rumah tangga. Beberapa pasangan ada yang lebih memilih untuk tidur terpisah karena suatu hal.

3. Saling paham satu sama lain

Tentu saja untuk melakukan tidur terpisah, hal paling penting yang perlu kamu pastikan adalah memahami perasan satu sama lain. Masing-masing harus tahu apa alasan kuat meminta tidur terpisah. Jangan sampai hanya sepihak saja dan justru menimbulkan kesalah pahaman.

4. Tidur terpisah bukan pemisah

Perlu dipahami pula bahwa tidur terpisah bukan berarti berpisah atau hal ini menjadi pemisah antara kamu dan suami. Ada baiknya tidak keterusan tidur terpisah sehingga menyebabkan hubungan rumah tangga renggang. Memiliki anak mungkin jadi alasan untuk memberi jarak pada pasangan, namun jangan kemudian mengorbankan keharmonisan.

Meski di masyarakat pandangan tidur terpisah dengan pasangan diartikan negatif, namun jangan mudah terpengaruh. Jika itu justru bisa menguatkan ikatan cinta kalian berdua, tak ada salahnya dilakukan, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading