Sukses

Beauty

Makan Pedas Bisa Hilangkan Kesedihan Secara Instan, Mau Coba?

Ladies, roda kehidupan memang akan selalu berputar. Tak semuanya yang di atas akan selalu ada di atas. Ada kalanya roda itu akan berputar ke bawah. Saat sedang berada di bawah, rasa sedih tentu akan datang. Tapi jangan biarkan perasaan ini menghantuimu terus-menerus Ladies. Segeralah move on dan kembali berusaha untuk mendapat kebahagiaan.

Nah, kalau kamu sedang sedih, ternyata ada satu tips mudah yang bisa dicoba agar langsung lupa dengan kesedihan. Caranya adalah dengan makan pedas. Well, bagaimana bisa?

Dilansir dari lifehack.org, salah satu cara yang paling ampuh untuk melenyapkan kesedihan adalah dengan makan makanan yang pedas. Ini karena makanan pedas akan membantu tubuh untuk memproduksi endorfin yang bisa membuat tubuh merasa lebih baik dan enakan.

Saat makan pedas, kandungan kapsaisin yang ada di dalam cabai akan melekat di reseptor nyeri di selaput lendir mulut dan hidang. Akan ada sinyal yang dikirim ke otak yang "memberi kabar" kalau kita sedang kesakitan, sehingga tubuh dengan sendirinya memproduksi endorfin yang membuat kita merasa lebih baik.

Nah, inilah yang membuatmu lupa dengan kesedihan yang sedang kamu alami. Tapi perlu diingat, kamu juga wajib memperhatikan porsi makanan yang kamu konsumsi ya. Jangan sampai kebanyakan makan pedas malah membuatmu sakit.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading