Sukses

Beauty

Merasa Tubuh 'Bengkak' Saat Menstruasi? Atasi dengan Tips Ini Ladies

Satu bulan sekali setiap wanita akan mengalami menstruasi ini. Rasanya tubuh pun terasa tidak fit, emosi naik turun, perut nyeri, kram dan sebagainya. Nah, ada satu lagi yang sering dikeluhkan para wanita yang sedang haid. Mereka merasa tubuhnya membengkak. Mengapa demikian?

Ladies, badan terasa  'bengkak' bahkan berat badan naik ketika menstruasi sering dirasakan para wanita. Ini terjadi karena hormon meminta tubuh untuk mengikat air lebih banyak selama masa menstruasi. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Kamu bisa mengurangi efek 'bengkak' ini dengan mengurangi konsumsi garam. Garam dapat mengikat lebih banyak cairan tubuh, sehingga tubuh makin terasa 'bengkak'. Hindari mengonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung garam misalnya camilan asin seperti keripik atau mie instan, meskipun saat sedang menstruasi sangat ingin menyantap makanan yang gurih.

Selama menstruasi juga sebaiknya minum air sebanyak mungkin karena kamu mengeluarkan lebih banyak cairan. Perbanyak minum air putih atau buah yang mengandung banyak air. Hindari minuman bersoda atau kopi yang dapat membuat perut terasa kembung dan tidak nyaman.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading