Sukses

Beauty

6 Langkah Mudah Atur Pernapasan Agar Cepat Tidur Lelap

Beruntunglah kamu jika mudah tidur. Banyak sekali orang yang mengalami sulit tidur yang berisiko mengganggu kesehatannya.

Kemajuan teknologi sekarang membuat gaya hidup berubah. Generasi milenial dan kaum urban saat ini bekerja seharian dan berkutat dengan kemacetan ibu kota. Hal ini membuatmu memiliki tingkat stres yang tinggi dan sulit untuk tidur.

Stres dan kurangnya waktu tidur nyatanya saling berhubungan. Ketika mengalami stres kamu akan menghabiskan setiap malam sebelum tidur untuk memikirkan solusinya, sehingga kekurangan waktu untuk beristirahat. Seperti dilansir dari Allwomanstalk, Senin (23/7/2018), sebagian besar masyarakat yang bekerja memiliki gangguan kesulitan tidur di malam hari.

Stres adalah respons tubuh terhadap situasi yang berpotensi membahayakan. Meskipun efek stres bervariasi bagi setiap orang, reaksi umum dari stres yaitu berupa pernapasan yang tidak beraturan, otot menegang, naiknya tekanan darah, dan peningkatan denyut jantung. Dalam keadaan seperti ini, tubuh akan menolak untuk tidur.

Jika kamu memiliki gangguan tidur, dapat mengatur pernapasan kamu sehingga dapat tertidur dengan nyenyak. Cara ini mudah namun berdampak cepat pada kualitas tidurmu. Caranya sangat sederhana, tidak membutuhkan waktu lama bahkan bisa dilakukan di mana saja. Bagi kamu yang memiliki gangguan sulit tidur, berikut cara mudah mengatasinya dengan mengatur pernapasan.

  1. Tempatkan ujung lidah pada punggung jaringan saraf tepat di atas gigi depan atas.
  2. Buang napas sepenuhnya dari mulut, membuat suara deru ketika kamu melakukannya.
  3. Tutup mulut dan tarik napas perlahan melalui hidung, kemudian hitung sampai empat.
  4. Tahan napas hingga hitungan ketujuh.
  5. Buang napas sepenuhnya dari mulut pada hitungan kedelapan hingga menimbulkan suara hembusan napas.
  6. Ulangi proses yang sama selama tiga kali atau lebih hingga tertidur. Selamat mencoba.


Mudah bukan? Selamat mencoba dan segera tidur nyenyak ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading